JawaPos Radar | Iklan Jitu

Berang, Pemilik Lion Air Ancam Batalkan Pembelian Pesawat Boeing

06 Desember 2018, 18:33:30 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Berang, Pemilik Lion Air Ancam Batalkan Pembelian Pesawat Boeing
Pendiri Lion Air, Rusdi Kirana (Dok. Pontianak Pos / Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Pendiri Lion Air, Rusdi Kirana mengancam akan membatalkan pembelian pesawat dari Boeing senilai USD 22 miliar. Keinginan si Singa Terbang untuk membatalkan pembelian muncul usai insiden jatuhnya pesawat Lion Air di Perairan Tanjung Karawang.

Dilansir dari theedgemarkets, Kamis (6/12), Rusdi merasa marah lantaran Boeing melimpahkan kesalahan dari kecelakaan maut itu kepada pihaknya.

"Saya merasa dikhianati," kata dia.

Saat ini, pihaknya tengah menyiapkan dokumen untuk mengusulkan pembatalan pembelian. "Semuanya masih dalam pertimbangan sekarang," tuturnya.

Dalam sebuah pernyataan, pihak Boeing menghormati Lion Air sebagai pelanggan setianya. Apalagi, mereka termasuk yang sudah menggunakan pesawat terbaru Boeing itu (737 Max, Red) sejak 2017.

"Lion Air adalah pelanggan yang berharga dan kami mendukung mereka melalui masa sulit ini," kata Boeing .

“Hati kami ke semua orang yang terkena dampak ini, dan keselamatan tetap menjadi prioritas nomor satu kami. Kami mengambil setiap langkah untuk sepenuhnya memahami semua aspek dari kecelakaan ini, dan bekerja sama dengan tim penyelidik dan semua pihak berwenang yang terlibat,” tandasnya. 

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up