JawaPos Radar | Iklan Jitu

Wisata Domestik Mahal, Liburan Mancanegara Jadi Alternatif

13 Januari 2019, 03:15:59 WIB
Wisata Domestik Mahal, Liburan Mancanegara Jadi Alternatif
Berwisata ke luar negeri bisa menjadi alternatif di tengah harga tiket pesawat yang meroket. (YakobchukOlena/iStock/GettyImagePlus)
Share this

JawaPos.com -  Tarif tiket pesawat domestik kian menggila di tengah isi kantong yang pas-pasan. Sebut saja Jakarta-Bali yang harga tiketnya sudah mencapai paling murah Rp 750 ribu di sejumlah situs penjualan tiket pesawat. Kalau pulang pergi, tarifnya bisa Rp 1,5 juta. Padahal, biasanya tarif terendah menuju Pulau Dewata hanya Rp 550 ribu-an.

Tidak hanya itu saja, untuk kategori penerbangan berbiaya murah rute Padang-Jakarta dengan lama penerbangan 1 jam 50 menit dibanderol dengan harga Rp 1.134.000 untuk jadwal penerbangan tiga hari ke depan yang dalam kondisi normal hanya Rp 700 ribu. Itu artinya, tarif pulang pergi ke Padang bisa mencapai Rp 2,2 juta.

Kalau udah lihat harga tiket yang mahal di waktu normal, liburan ke luar negeri pun bisa jadi alternatif di tengah mahalnya harga tiket. Selain harganya yang tidak kalah berbeda jauh, nuansa liburannya pun lebih menyenangkan dan bahkan sangat berkelas. Apa bisa?

JawaPos.com coba merangkum dari sejumlah situs penyedia tiket daring, negara mana saja yang bisa jadi pilihan untuk liburan dengan biaya yang lebih murah daripada domestik.

1. Jakarta - Kuala Lumpur (Malaysia)

Tarif tiket pesawat terendah menuju dari Jakarta menuju Kuala Lumpur tercatat hanya sebesar Rp 950 ribu untuk pulang pergi lho. Tarif itu sewaktu-waktu bisa berubah tergantung tanggal pemesanan. Tapi, biaya itu juga bisa lebih murah jika dapat tiket promo dari sejumlah agen perjalanan.

2. Jakarta - Singapura

Tarif tiket pesawat menuju Singapura ini juga tercatat sangat murah. Untuk pulang pergi, biaya yang dikenakan hanya Rp 1,22 juta saja. Biasanya, banyak juga yang menawarkan tarif promo Jakarta-Singapura di bawah Rp 1 juta-an. 

3. Jakarta - Bangkok (Thailand)

Liburan ke Negeri Gajah Putih ini juga terhitung nggak mahal-mahal banget tiket pesawatnya. Sejumlah penyedia jasa tiket daring menjualnya dengan harga Rp 1,7 juta untuk pulang pergi. Biasanya, agen travel juga banyak memberi promo tarif tiket pesawat untuk ke Thailand yang bisa di bawah Rp 1,5 juta-an. 

4. Jakarta - Manila (Filipina)

Nah, kalau negara yang satu ini, masih bisa dibilang murah untuk dijadikan pilihan liburan ke luar negeri. Dengan biaya tiket Rp 2,5 juta-an, kamu bisa dapet tiket pulang pergi Indonesia-Filipina. Selain itu, biaya berlibur disana juga nggak mahal-mahal banget kok, apalagi kalau liburan bareng temen.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : Hana Adi

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up