JawaPos Radar

Fachri Husaini, Pencetak Juara AFF U-16 Ternyata Karyawan Pupuk Kaltim

14/08/2018, 12:37 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Fachri Husaini, Pencetak Juara AFF U-16 Ternyata Karyawan Pupuk Kaltim
Fachri Husaini Pencetak Juara AFF U-16 (Fahmi Fajri/Bontang Post)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia Fachri Husaini mencuri perhatian setelah timnya berhasil menjuarai Piala AFF U-16 beberapa hari lalu. Timnas U-16 berhasil mengungguli Thailand lewat drama adu penalti dengan skor akhir 5-4 (1-1).

Tak disangka  pria asal Aceh ini adalah pegawai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang telah mengabdi selama 20 tahun. Berdasarkan informasi yang diperoleh Jawapos.com, Fachri masuk ke PT Pupuk Kaltim sejak 14 Januari 1998.

Pria asal Lhokseumawe ini masih menjadi pegawai aktif Pupuk Kaltim di bagian Superintendent Bina Wilayah. "Kalau tidak salah (melatih) sejak 2017. Beliau sempat keluar masuk (di timnas)," kata Head of Corcom Pupuk Indonesia Holding Company saat dihubungi Jawapos.com, di Jakarta, Selasa (14/8).

Wijaya menjelaskan, saat ia melatih tim U-16 pihak Pupuk Kaltim memberikan dispensasi karena menjalankan tugas negara. Dia menerangkan perusahaan memiliki aturan khusus terkait dengan kompensasi.

Fachri diterima kerja di Pupuk Kaltim saat mendaftar di Aceh. Pria lulusan Sarjana hukum Universitas Trunajaya itu kini bekerja di bawah unit kerja Departement Corporate Social Responsibility.

Dikatakan Wijaya, sebelumnya Fachri sempat bertugas di departemen Hubungan Masyarakat dan terkenal dekat dengan masyarakat. Karena alasan itulah ia kemudian dipindahkan ke bagian CSR karena cukup baik dalam membina hubungan dengan masyarakat sekitar perusahaan.

"Dia juga aktif melatih sepakbola anak-anak karyawan dan anak-anak dari daerah sekitar perusahaan," tuturnya.

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up