JawaPos Radar | Iklan Jitu

Indonesia dan Jerman Perkuat Kerja Sama di Pameran Metal

17 Februari 2019, 03:10:59 WIB
Indonesia dan Jerman Perkuat Kerja Sama di Pameran Metal
Pameran GMTN 019 (Dok. GIFA.)
Share this

JawaPos.com - Pameran GMTN (Gifa, Metec, Thermprocess, Newcast), pameran bisnis berskala internasional untuk industri logam dan baja akan kembali digelar oleh Messe Düsseldorfpada tanggal 25 sampai 29 Juni 2019 di Duesseldorf, Jerman. Acara 4 tahunan ini menjadi acara penting bagi para pelaku industri pengecoran, metalurgi, thermoprocess, dan casting presisi.

Pameran ini meliputi spektrum yang luas untuk aktifitas yang bergerak dibidang teknologi pengecoran, metalurgi, teknologi proses thermo dan produk casting dan merupakan pintu menuju pasar dunia. Pertemuan berskala internasional akan menjadi ajang bagi para pelaku industri logam dan baja untuk mendapatkan informasi teknologi terkini untuk diterapkan di pasar masing-masing negara.

“Melalui pameran ini, perdagangan antara Jerman dan Indonesia akan diintensifkan di mana Industri konstruksi mesin Jerman yang terkenal dalam memproduksi logam presisi berkualitas tinggi tetap menjadi andalan Jerman dalam hubungan kerjasama yang saling menguntungkan antara Indonesia dan Jerman,” jelas Global Director for Metals & Flow Technologies Messe Düsseldorf.
Friedrich-Georg Kehrer baru-baru ini.

Pada penyelenggaraan pameran GMTN 2019 akan dihadirkan semua aspek mengenai logam dan proses pembuatannya. GMTN merupakan gabungan dari 4 pameran yang saling bersinergi yaitu pameran GIFA yang menghadirkan perkembangan terkini industri foundry/pengecoran, pameran METEC mengenai industri metalurgi, pameran THERMPROCESS mengenai industri thermo process, dan pameran mengenai casting presisi.

Pengembangan teknologi akan menjawab 4 megatrend yang sedang mendunia saat ini yakni additive manufacturing, eMobility, Industry 4.0, dan ecoMetals & ecoTrails. Perusahaan-perusahaan internasional yang menjadi pionir dalam isu ini akan ikut ambil bagian dalam kampanye tersebut.

Pasar industri mesin Indonesia adalah bagian penting industri mesin ASEAN. Indonesia menjadi basis produksi yang diminati oleh investor-investor dunia. Pemulihan ekonomi dan pertumbuhan industri mesin yang stabil selama beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa produsen Indonesia siap untuk melakukan ekspansi dan tengah mencari teknologi produksi yang ditingkatkan dan peningkatan efisiensi untuk bersaing di pasar dunia.

Menurutnya. GMTN merupakan ajamh yang sangat bermanfaat karena mempromosikan kerja sama internasional. Dan kerja sama ini akan mendorong pertumbuhan industri-industri pendukung di Indonesia.

"Tahun ini kami menargetkan pengunjung dari Indonesia meningkat 100 persen, seiring semakin sadarnya para produsen Indonesia tentang pentingnya acara ini bagi perkembangan bisnis mereka," ujar Friedrich Kehrer. 

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : Marieska Harya Virdhani

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini