JawaPos Radar | Iklan Jitu

PT Hino Buka Poin Servis di Terminal Tirtonadi

Maksimalkan Operasional Bus

21 April 2018, 15:57:34 WIB
Peresmian PT Hino
PERESMIAN: (dari kiri ke kanan) Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi dan Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo saat meresmikan Hino Servis Poin di Terminal Tirtonadi, Solo, Sabtu (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Menjelang Lebaran, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan Hino Servis Poin di Terminal Tirtonadi Surakarta. Peresmian tempat servis bus yang ada di dalam terminal itu dilakukan langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi, Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo dan Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo, Sabtu (21/4).

Servis poin ini ditujukan untuk melakukan pemeliharaan terhadap bus bermerek Hino yang masuk ke dalam terminal. Meski begitu, Hino servis poin juga siap melayani perawatan untuk bus jenis lainnya. 

Santiko menjelaskan, keberadaan servis poin ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab dan juga pelayanan PT HMSI terhadap perusahaan otobus (PO) sebagai pelanggan setia. Dengan adanya servis poin ini, PT HMSI berupaya untuk jemput bola di terminal dan untuk membantu perawatan serta perbaikan ringan.

"Agar bus yang ada di dalam terminal selalu terjaga kondisinya, sehingga aman saat dikendarai dan keselamatan penumpang dapat terjaga," ungkapnya kepada JawaPos.com di sela-sela peresmian. 

Dengan keberadaan Hino servis poin ini, sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan bus saat beroperasi serta meminimalkan kecelakaan. Servis yang dilayani di servis poin mencakup keseluruhan bagian bus. Mulai dari pengereman, penerangan, kelaikan jalan seperti ban depan dan belakang kendaraan.

"Selain itu juga unsur penunjang juga akan diperiksa seperti seperti pengukur kecepatan, sabuk keselamatan, kaca depan, spion dan juga klakson," katanya. 

Santiko berharap, dengan adanya kerja sama ini maka semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk menggunakan transportasi umum seperti bus. Dalam servis poin ini dilengkapi dengan 4 bay servis yang mampu menampung 4 bus sekaligus.

Untuk perawatan, ada 4 orang mekanik Hino yang handal dan sudah terlatih. Tidak hanya itu, servis poin ini juga menyediakan 672 spare part asli Hino. 

Pada kesempatan tersebut, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi mengapresiasi dengan berdirinya Hino servis poin tersebut. Budi berharap, keberadaan servis poin itu bisa semakin menjamin keamanan busa selama Lebaran mendatang.

Editor           : Sari Hardiyanto
Reporter      : (apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up