JawaPos Radar | Iklan Jitu

Arief Budiman Mundur, Koehartanto Ditunjuk Jadi Preskom Tugu Insurance

07 Desember 2018, 11:27:07 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Arief Budiman Mundur, Koehartanto Ditunjuk Jadi Preskom Tugu Insurance
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta (DOJ.ISSAK RAMDHANI/JAWAPOS.COM)
Share this

JawaPos.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) menetapkan Koeshartanto sebagai Komisaris Utara perseroan terhitung 6 Desember 2018. Koehartanto yang kini menjabat Direktur SDM PT Pertamina ini menggantikan Arief Budiman yang mengundurkan diri.

Sejak mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia pada Mei 2018 (dengan kode saham TUGU), Tugu Insurance yang merupakan Anak Perusahaan PT Pertamina (Persero) melalui kepemilikan saham mayoritas sebesar 58,50 persen, terus berupaya untuk mengembangkan lini produk dan layanan melalui ekspansi ke pasar ritel.

Setelah meluncurkan asuransi kendaraan bermotor roda dua dan empat, Tugu Insurance juga berupaya untuk memperluas pasar ritel dengan meluncurkan aplikasi cerdas berbasis digital “tdrive” yang berfungsi untuk mengukur tingkat keamanan dan keterampilan berkendaraan.

Untuk meningkatkan pelayanan konsumen terhadap produk kendaraan bermotor, perseroan telah menyediakan pelayanan emergency 24 jam 7 hari dengan Tugu Real Experience (trex) yang terdiri atas unit – unit towing car dan motor untuk asistensi di area Jabodetabek.

‘’Melalui trex ini, nasabah kami bisa merasakan secara langsung pengalaman layanan darurat saat mengalami kendala berkendaraan,’’ ungkap Presiden Direktur Tugu Insurance Indra Baruna seusai RUPSLB di Jakarta, Kamis (6/12).

Hingga awal 2019, untuk memperkuat operasional bisnis ritel, Tugu Insurance akan menambah sejumlah kantor cabang, dan point of sales and services (POSS).

Selama 37 tahun, perseroan fokus melayani nasabah korporasi, khususnya di sektor migas. Sejak pertengahan 2018, perseroan mulai menggenjot pasar ritel yang masih menyisakan potensi yang sangat besar. “Kami berharap dalam waktu dekat akan memperkenalkan beberapa produk baru lainnya kepada masyarakat. Saat ini, kami sedang menyiapkan berbagai produk ritel lainnya dengan mengajukan izin kepada OJK selaku Regulator,’’ papar Indra.

Konsistensi perseroan untuk masuk ke bisnis ritel mendapat respons positif dari pemegang saham. Hal itu tercermin pada pergerakan harga saham TUGU yang terus memperlihatkan kenaikan dalam sebulan terakhir. Sebagai ilustrasi, pada 5 November 2018, harga saham Tugu berada di level Rp 3.210 per saham, sedangkan 3 Desember 2018, saham TUGU sudah berada di level Rp 3.370 per saham atau naik sekitar 5 persen dalam sebulan terakhir.

Sepanjang 10 bulan pada 2018, penerimaan premi bruto perseroan (induk) yang dihimpun perseroan tercatat USD 155,84 juta, naik 18,13 persen dibanding periode yang sama tahun lalu yang tercatat USD 131,93 juta.

Selanjutnya susunan Dewan Komisaris Tugu Insurance adalah sebagai berikut:
Presiden Komisaris : Koeshartanto
Komisaris : Eddy Porwanto Poo
Komisaris : M. Rudy Salahuddin Ramto
Komisaris Independen : M. Harry Santoso
Komisaris Independen : Pontas Siahaan
Komisaris Independen : Adi Zakaria Afiff

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up