JawaPos Radar | Iklan Jitu

Gaet Korpri, BTN Bidik Pembiayaan KPR 4 Juta PNS

07 Januari 2019, 07:30:59 WIB
Gaet Korpri, BTN Bidik Pembiayaan KPR 4 Juta PNS
Ilustrasi pembangunan rumah menengah bawah (DOK.JAWAPOS.COM)
Share this

JawaPos.com - Satu langkah strategis ditempuh PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk dalam meningkatkan laju kredit di 2019. Langkah ini dilakukan BTN dengan menggandeng Korpri. Lewat kesepakatan ini, bank BUMN yang fokus dalam pembiayaan perumahan ini akan penyediaan fasilitas pembiayaan perumahan baik KPR Subsidi maupun Non Subsidi.

"Selain menyediaan KPR, BTN juga siap memberikan layanan perbankan lainnya kepada Korpri," ujar kata Direktur Bank BTN, Budi Satria dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (6/1).

Kemitraan strategis yang dituangkan dalam Nota Kesepahaman Penyediaan Jasa dan Layanan Perbankan memberikan peluang bagi Bank BTN untuk menyediakan layanan jasa perbankan seperti pengelolaan keuangan institusi, baik bentuk giro, deposito, dan sejumlah layanan lainnya.

“Ini merupakan salah satu strategi kami dalam mengejar target pembiayaan perumahan. Kami berkomitmen mengoptimalkan program penyaluran KPR bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) , TNI dan Polri tahun ini,” imbuh Budi.

Budi menjelaskan, Bank BTN menilai potensi anggota Korpri untuk mengambil KPR di BTN sangat besar. Data Bapenas mencatat sekitar 945 ribu pegawai negeri yang tersebar di seluruh Indonesia belum memiliki rumah tinggal.

Ini merupakan potensi yang sangat besar bagi Bank BTN untuk memperkuat pangsa pasarnya di segmen KPR sekaligus berkontribusi dalam menyukseskan Program Satu Juta Rumah yang dicanangkan Pemerintah. Khusus KPR Subsidi, Budi memperkirakan sekitar 10% dari sekitar 945.000 pegawai negeri akan dijajaki Bank BTN untuk mengambil KPR Subsidi.

Sementara sisanya, lanjut Budi, Bank BTN mulai tancap gas merealisasikan KPR Program ASN, TNI, Polri. Khusus program tersebut, Bank BTN memberikan skema khusus bagi para ASN untuk memiliki rumah, diantaranya kemudahan uang muka, pembebasan biaya administrasi, diskon biaya provisi.

“Untuk KPR non Subsidi kami memberikan kemudahan uang muka mulai dari Nol persen,” kata Budi.

Editor           : Mohamad Nur Asikin
Reporter      : Mohamad Nur Asikin

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini