JawaPos Radar | Iklan Jitu

Anak Sekolah di Melbourne

Menyicil Apartemen Lebih Menguntungkan daripada Menyewanya

07 Desember 2018, 08:00:59 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Menyicil Apartemen Lebih Menguntungkan daripada Menyewanya
(Tampak depan gedung Apartemen 380 dari Jalan Lonsdale) (Dok. Brady Property)
Share this

JawaPos.com - Usai mendapatkan penghargaan ‘Excellence in High Rise Apartment Building 2017’ untuk proyek terdahulunya, Brady Group pengembang Australia dengan pengalaman lebih dari 30 tahun kembali memasarkan proyek terbarunya bernama Apartemen 380 Melbourne. Proyek ini terletak di lokasi paling strategis di pusat kota Melbourne, yakni jalan Lonsdale dan Little Lonsdale.

Brady Group sudah membuka kantor perwakilannya di Jakarta sejak 1999 untuk memudahkan investor Indonesia, terutama orang tua yang memiliki anak bersekolah di Melbourne. Dengan membayar Down Payment sebesar 10 persen dan tidak ada cicilan atau biaya apapun lagi sampai properti di serah terimakan, para orang tua merasa pembayaran transaksi properti di Australia sangatlah aman dan mudah.

Sejak awal, proyek-proyek Brady Group telah di incar oleh orang tua yang menyekolahkan anaknya di Melbourne karena harga sewa yang tinggi. Dengan membeli apartemen tipe 2 atau 3 kamar tidur, investor juga dapat memanfaatkan beberapa kamar yang kosong untuk disewakan selain ditempati sendiri oleh anaknya. Hal ini menguntungkan orang tua agar tidak mengeluarkan biaya untuk sewa tempat tinggal anaknya. Saat ini tarif penyewaan satu kamar di Melbourne CBD mencapai AUD 1.500. Dengan jumlah pemasukan tarif penyewaan kamar yang kosong, pemilik properti bisa mendapatkan bantuan tambahan untuk membayar cicilan. Melihat bunga bank kredit di Negeri Kangguru ini yang sangat rendah, yakni sekitar 4 persen atau cicilan sekitar AUD 2.000 untuk apartemen tipe 1 kamar tidur, bisa dikatakan cicilan per bulan dibayarkan oleh penyewa.

Setelah anak anak mereka lulus, orang tua pun dapat meraup keuntungan dari menjual properti tersebut karena kenaikan harga properti per tahunnya di Melbourne sangat tinggi. Tak hanya itu, banyak juga orang tua yang memilih untuk berinvestasi dengan menyewakan properti tersebut setelah anak mereka lulus karena harga sewa yang tinggi per tahunnya yakni sekitar 6 persen dari harga properti saat itu.

Dengan status kepemilikannya yang freehold (hak milik), properti Melbourne memiliki daya tarik tersendiri bagi investor Indonesia. Menurut penjelasan Midli Christin, Direktur Brady Group Indonesia, Brady Group telah bekerjasama dengan beberapa bank yang dapat memberikan pinjaman maksimum 70 persen selama 30 tahun. Langkah ini diharapkan agar mempermudah pembeli ketika pengurusan KPR.

Menyicil Apartemen Lebih Menguntungkan daripada Menyewanya
Interior Apartemen 380 Melbourne (Dok. Brady Property)

Apartemen yang akan memiliki 2 menara ini dirancang oleh arsitek ternama dunia, Elenberg Fraser, berkonsep double bay window yang diklaim berfungsi untuk menghemat energi yang meredam udara sangat panas dan dingin serta melancarkan sirkulasi angin. Selain dilengkapi butik hotel eropa berbintang 5, fasilitasnya pun lengkap, mulai dari kolam renang air hangat dalam ruangan, spa, sauna, bioskop, gym dan ruang karaoke. 

Apartemen 380 Melbourne juga disebut sebut memiliki maintenance fee yang jauh lebih murah dibanding apartemen lainnya. Hanya dengan berjalan kaki atau mengggunakan transportasi umum yang gratis di Melbourne yakni tram, pusat perbelanjaan seperti Melbourne Central, Emporium Mall dan universitas ternama seperti RMIT, Melbourne University, William Angliss dan Victoria University dapat dijangkau dengan mudah dan cepat.

Untuk informasi selengkapnya, Brady Group menggelar Pameran Properti Melbourne pada tanggal 10 sampai 16 Desember 2018 di Pakuwon Mall Surabaya Lantai LG (Depan Zara) untuk para peminatnya. Info mengenai Apartemen 380 Melbourne lainnya dapat diakses di www.brady.co.id atau dapat menghubungi (021) 574 0008.

(srs/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up