JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kapan Waktu Tepat Beli Properti ? Ini Jawaban Konglomerat Iwan Sunito

10 Februari 2019, 13:29:39 WIB
Kapan Waktu Tepat Beli Properti ? Ini Jawaban Konglomerat Iwan Sunito
CEO Crown Group Iwan Sunito (Saugi Riyandi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Beinvestasi di sektor properti sangat menggiurkan lantaran tak ada cerita harga properti turun. Bahkan, harga yang terus naik setiap tahunnya banyak sebagian masyarakat yang belum sanggup penggapainya.

Mengutip situs resmi rumah123.com, Konglomerat properti Iwan Sunito yang merupakan co-founder, chairman, dan juga chief executive officer Crown Group, sebuah perusahaan pengembang yang berdiri di Australia pada 1996 membeberkan waktu yang tepat berinvestasi di sektor properti.

Iwan mengaku, dia sering ditanya kapan waktu yang tepat untuk membeli properti. Dia menyatakan saat yang tepat untuk membeli sebenarnya adalah kalau memilih lokasi yang tepat dan pengembangan secara teliti.

“Pelajarannya adalah Anda tidak akan pernah bisa memilih waktu yang salah untuk membeli, jika Anda memilih di lokasi yang tepat dan membeli untuk masa depan,” tuturnya.

Iwan menjelaskan, harga properti akan terus naik setiap tahunnya. Jika sudah menemukan lokasi yang sesuai dengan budget maka pembelian properti sebaiknya tak perlu pikir panjang lagi.

“Alasannya adalah bahwa Anda tidak pernah bisa mengganti apa yang dapat Anda bangun hari ini dengan harga yang sama, biaya membangun sesuatu yang baru akan selalu naik,” kata Iwan.

Investasi properti merupakan investasi jangka panjang. Investor tidak akan salah saat membeli properti jika membidik hunian yang berada di lokasi yang tepat. 

Investor bisa mencari tahu lokasi yang sudah berkembang atau bakal berkembang di masa depan. Area pusat bisnis, kawasan industri, dan kawasan pendidikan bisa menjadi pertimbangan.

Jangan lupakan juga pengembangan kawasan. Tentunya investor harus melihat rencana pengembangan akses jalan atau transportasi massal.

Editor           : Saugi Riyandi
Reporter      : Romys Binekasri

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up