JawaPos Radar

MGA 2018 Ditunggu-tunggu! Ini 4 Hal yang Harus Diperhatikan

05/11/2018, 15:43 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
MGA 2018 Ditunggu-tunggu! Ini 4 Hal yang Harus Diperhatikan
()
Share this

JawaPos.com - Pada Selasa (6/11), acara MBC Plus X Genie Music Awards (MGA) 2018 akan segera digelar. Acara ini akan bertabur banyak bintang idola yang tampil sekaligus menerima penghargaan atas prestasi-prestasi mereka di blantika musik K-pop.

Namun, ada empat hal yang harus diperhatikan sebelum kita menyaksikan acara besar yang akan bertabur bintang ini. Melansir Soompi, inilah hal yang harus kita perhatikan!

Kolaborasi Global
Kolaborasi global di MGA 2018 disiapkan akan menyajikan penampilan artis yang belum pernah ditampilkan di acara musik manapun. Salah satunya adalah penampilan BTS dengan penyanyi Amerika, Charlie Puth, Wanna One yang akan menampilkan grup unit, serta TWICE yang akan menyanyikan lagu barunya Yes or Yes dari album berjudul sama yang dirilis pada Senin (5/11), sebelum dipromosikan di acara musik Korea.

K-pop dan 3D Augmented Reality (AR)
Penampilan K-pop yang dipadukan dengan teknologi 3D AR juga akan mewarnai acara MGA 2018. Saat BTS dan Charlie Puth tampil, teknologi AR akan digunakan melalui tampilan grafik. Teknologi ini digunakan untuk memperkenalkan kepada pemirsa tentang realita dunia virtual. Tim yang membuat grafik tersebut merupakan tim yang sama dengan yang membuat grafik untuk upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang 2018 lalu.

Jajaran Artis dan Presenter Ternama
Banyak K-pop artis yang menyebarkan kebudayaan Korea di dunia akan hadir di MGA 2018. Tidak hanya grup seperti BTS, TWICE, dan Wanna One, tetapi artis internasional seperti Charlie Puth, unit grup EXILE dari Jepang, yakni Generations juga akan hadir.

Para presenter untuk pembaca pemenang juga banyak dari kalangan artis ternama. Mulai dari Lee Deok Hwa, penyanyi Lee Seung Chul dan Kim Hyun Cheol, Han Hye Jin, Shin Hyun Joon, Kang Han Na, Jo Woo Ri, Jung Hyun Mo, hingga Jo Se Ho akan meramaikan gelaran MGA 2018.

Empat Penghargaan Utama
MGA 2018 adalah ajang penghargaan yang pertama kalinya digelar. Tak heran jika banyak masyarakat yang sangat menantikan siapa pemenang dari penghargaan utama. Ada empat penghargaan utama yang akan diberikan, yakni Artist of the Year, Song of the Year, Digital Album of the Year, dan Best Selling Artist of the Year. Adapun para kandidat pemenang penghargaan itu adalah artis-artis seperti BTS, iKON, Bolbbalgan4, Epik High, Wanna One, dan TWICE.

Acara ini juga merupakan acara penghargaan musik yang diselenggarakan oleh MBC Plus dan Genie Music. Keduanya berkolaborasi antara stasiun telebisi dengan platform musik. Acara penuh bintang iniakan digelar pada Selasa (6/11) di Incheon Namdong Gymnasium.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up