JawaPos Radar | Iklan Jitu

Beri Dukungan, Keluarga Berdatangan Saat Rehearsal Miss Universe 2018

16 Desember 2018, 18:26:25 WIB
Beri Dukungan, Keluarga Berdatangan Saat Rehearsal Miss Universe 2018
Sejumlah kontestan Miss Universe 2018 melakukan geladi bersih di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (15/12). (SALMAN TOYIBI / JAWA POS)
Share this

JawaPos.com - Besok (17/12) pergelaran Miss Universe 2018 mencapai puncaknya. Final show akan berlangsung di IMPACT Arena, Bangkok. Setelah 13 tahun, ibu kota Thailand itu kembali terpilih sebagai host city.

Kemarin (15/12) berlangsung rehearsal Miss Universe 2018. Sebenarnya, yang boleh masuk ke lokasi geladi bersih adalah national director dan keluarga kontestan. Beruntung, Jawa Pos berhasil masuk ke venue acara bersama tim dari Indonesia.

Beri Dukungan, Keluarga Berdatangan Saat Rehearsal Miss Universe 2018
Tampak depan Gudung IMPACT Arena yang akan digunakan untuk final Miss Universe 2018, Bangkok, Thailand, Sabtu (15/12). (SALMAN TOYIBI / JAWA POS)

Untuk geladi bersih, kontestan harus sudah menuju venue sekitar pukul 09.00. Sesampai di sana, mereka harus siap naik turun panggung atau bolak-balik agar blocking dan pergerakan mereka tidak salah saat final show. Termasuk, ketika mereka diumumkan masuk ke tahap selanjutnya hingga akhir.

Meski terlihat lelah karena berdiri lama, para kontestan tetap menikmati. Ada yang terus menebar senyum, menyapa pendukung yang melihat rehearsal, hingga bercanda dengan sesama kontestan. Juga, menyempatkan diri bertemu keluarga.

Beri Dukungan, Keluarga Berdatangan Saat Rehearsal Miss Universe 2018
Keluarga Miss Universe 2018 perwakilan Amerika Serikat usai menyaksikan geladi bersih final Miss Universe 2018 di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (15/12). (SALMAN TOYIBI / JAWA POS)

Beberapa anggota keluarga kontestan ikut menyaksikan rehearsal. Mereka sempat bertemu sebentar untuk berpelukan atau memberikan support. Demikian pula Puteri Indonesia Sonia Fergina Citra.

Dia jadi lebih semangat karena dikunjungi keluarganya yang tiba di Bangkok Jumat petang (14/12). Mereka adalah sang ibu Sisca Burtner, kakak Feni Olivia Citra, dan bibi Regina Burtner. "Harus datang nih, karena untuk membela bangsa, negara, dan anak saya," ujar Sisca. Dia bangga karena Sonia menerima banyak respons positif berkat penampilannya sejauh ini.

Beri Dukungan, Keluarga Berdatangan Saat Rehearsal Miss Universe 2018
Sejumlah pendukung membawa atribut saat antribut Miss Universe 2018 saat antre untuk membeli tiket final rehearsal di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, minggu (16/12). (SALMAN TOYIBI / JAWA POS)

Tak hanya dari Asia, keluarga kontestan dari negara jauh pun datang ke Bangkok. Misalnya, Viviana Delgado, 40, dan Violeta Delgado, 10. Mereka adalah ibu dan adik Valeria Morales Delgado, Miss Kolombia. Mereka ditemani Fabio Aries, 36, dan Maye, 20, sahabat Valeria.

"Kami menempuh perjalanan selama 26 jam demi bisa mendukung Valeria," ungkap Fabio. Viviana menilai sang putri sudah membanggakannya. Meski Valeria sempat dikritik karena sempat menertawakan kontestan Kamboja Nat Rern, Viviana tegas membantah. "Saya percaya dia tidak ada maksud jahat atau ingin menyerang," kata Viviana.

Beri Dukungan, Keluarga Berdatangan Saat Rehearsal Miss Universe 2018
Ibunda kontetan Miss Universe 2018 perwakian Indonesia, Fransisca Eveline Burtner (empat kanan) bersama keluarga dan kerabat usia menyaksikan geladi bersih final Miss Universe 2018 di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (15/12). (SALMAN TOYIBI / JAWA POS)

Selain keluarga, pageant lover berdatangan ke Bangkok. Beberapa di antara mereka sempat ikut melihat rehearsal. "Mumpung deket dan nggak pakai visa, ayo aja deh ke sini," ujar Marcello, 30, pageant lover asal Jakarta yang kali pertama datang ke penyelenggaraan Miss Universe. Agar lebih heboh, Marcello dan beberapa temannya membawa tiruan mahkota Mikimoto, mahkota yang dikenakan pemenang Miss Universe.

Final show akan dimulai pukul 07.00 waktu setempat. Tiket pun sudah bisa dibeli secara online. IMPACT Arena siap menampung sekitar 3.000 penonton Miss Universe 2018. Sebagai pembuka, akan ada permainan alat musik tabuh khas Thailand. Juga, tarian tradisional Thailand. Selain itu, penyanyi asal AS Ne-Yo siap menghibur. 

Editor           : Ilham Safutra
Reporter      : (*/c17/nda)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up