JawaPos Radar | Iklan Jitu

Mengawali 2019 dengan Busana Stylish Lokal Inspirasi di Localstrunk

11 Januari 2019, 17:50:59 WIB
tren mode 2019, busana casual, localstrunk,
Acara Fashion Show Localstrunk bertema White Box Style Weekend, Plaza Senayan Jakarta, Jumat (11/11). (Inriyani Sembiring/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Mengawali 2019, tak ada salahnya Anda tampil beda dengan gaya busana hasil anak negeri alias lokal. Tentunya, fashion lokal tak kalah berkualitas dan stylish dari brand Internasional.

Untuk lebih memperkenalkan busana lokal dari para desainer Indonesia berbakat, Plaza Senayan kembali melaksanakan acara Localstrunk pada 11 dan 12 Januari 2019. Localstrunk telah menjadi salah satu concept store terkemuka di Jakarta selama kurang lebih 6 tahun.

Kali ini, Localstrunk mengambil tema White Box Style Weekend untuk memperkenalkan koleksi-koleksi lokal. Untuk sesi pertama di hari pertama ini, brand yang tampil pada fashion show Localstrunk adalah Vow, Zoelle, dan Faux the Label.

tren mode 2019, busana casual, localstrunk,
Koleksi terbaru Faux the Label. (Inri Sembiring/JawaPos.com)

Vow menampilkan 8 look untuk busana yang feminin, ready to wear, dan all size, yang cocok di segala usia. Khusus koleksi ini Vow ingin lebih menonjolkan motif floral karena sudah mau mendekati Chinese New Year.

Kedua, Faux the Label lebih menampilkan busana yang bertema Independent Beauty. Ditujukan pada perempuan yang mature dan positive.

"Kita terinspirasi dari perempuan yang ingin kerja sendiri. Jadi koleksi kita lebih ke mature, warna monokrom seperti abu-abu, hitam, dan kotak-kotak," kata Yurike Venesia, Co-owner Faux the Label, ketika ditemui di acara Localstrunk, Plaza Senayan Jakarta, Jumat (11/11).

Busana Faux the Label memiliki cutting yang semi-fit, tidak ketat tapi tak baggy seperti kemeja, sabrina, outer, dan semi blazer. Kemudian untuk brand Zoelle menampilkan koleksi percampuran feminin dan maskulin.

Paduan konsep tersebut terciptalah dress, jumpsuit, outer dengan bentuk yang fitted dan loose. Didominasi dengan warna dasar yang monokrom seperti navy, hitam, dan putih.

Pada perhelatan Localstrunk ini, akan ada 15 brand yang hadir. Tak hanya dari fashion, tapai juga make up dan arts & craft. Beberapa dari brand fashion diberikan kesempatan untuk berkolaborasi dengan fashion stylist ternama seperti Geofanny Tambunan dan Andy Yanata.

Brand yang tampil selama dua hari ini adalah Love Lucy, Faux the Label, Nore, Sissae, Clemence, Cleody, Maven, Oline Workrobe, Vow, Zoelle, Kivee, Kommabasic, Amygo, Ralyka, Nade, Draft, Magnolia Dried Flowers, dan Doki-doki Craft.

"Saya bersyukur dapat bekerja sama dengan para local brands yang ada di Localstrunk untuk acara ini. Dimana kami sebagai mitra kerja mempunyai satu misi, yaitu memperkenalkan brand lokal kepada konsumer Indonesia secara luas," kata Windy Dana, Co-founder Localstrunk, ketika ditemui di acara yang sama.

Editor           : Nurul Adriyana Salbiah
Reporter      : Inriyani Sembiring

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini