JawaPos Radar | Iklan Jitu

Minumlah Seduhan Air Jahe Tiap Hari, Raih 4 Khasiatnya

11 Januari 2019, 07:35:51 WIB
jahe, manfaat jahe,
Cobalah menyeduh air jahe setiap pagi dan rutin meminumnya. (Medical News Today)
Share this

JawaPos.com - Jahe adalah salah satu rempah tersehat di dunia. Jahe pun dikenal sebagai obat herbal. Akar ini memiliki nutrisi yang kuat dan sarat dengan mineral termasuk kalium, mangan, tembaga, dan magnesium. Jahe juga tinggi vitamin C, A, dan E.

Cobalah menyeduh air jahe setiap pagi dan rutin meminumnya. Tak hanya jahe, tetapi campurlah dengan bahan lainnya. Misalnya lemon dan madu. Dilansir dari Pulse, Kamis (10/1), seduhan air jahe bisa memberikan khasiat ajaib bagi tubuh.

Turunkan Berat Badan

jahe, manfaat jahe,
Jahe memiliki nutrisi yang kuat dan sarat dengan mineral termasuk kalium, mangan, tembaga, dan magnesium. (NDTV Food)

Tahukah, jika kelebihan berat badan dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, diabetes, dan beberapa jenis kanker. Jahe adalah bahan alami yang membantu penurunan berat badan. Jahe dapat mempercepat metabolisme yang membantu membakar kalori. Jika rutin mengonsumsi jahe, dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama dan mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.

Hilangkan Gas

Minum air jahe adalah satu-satunya obat yang teruji untuk menghilangkan gas. Minumlah secangkir teh jahe sebelum tidur untuk membiarkannya bekerja semalaman saat tidur. Sehingga jahe bertindak untuk membersihkan sistem pencernaan dan menetralisasi masalah dari dalam.

Melawan Kanker

Menurut para peneliti, jahe mengandung senyawa yang disebut 6-gingerol yang memiliki aktivitas antibakteri, antiinflamasi, dan antitumor. Menambahkan jahe ke dalam makanan dapat membantu mencegah pembentukan sel kanker baru. Jahe juga bermanfaat bagi orang yang sudah menjalani perawatan kanker karena jahe telah dikenal untuk mencegah racun dari berkhasiat sebagai obat kanker.

Baik untuk Otak

Jahe mengandung senyawa yang disebut 6-shogaol yang melindungi otak yang bisa menjaganya tetap sehat. Sebab jahe mampu menghambat pelepasan bahan kimia jahat yang merusak neuron (saraf).

Editor           : Nurul Adriyana Salbiah
Reporter      : Marieska Harya Virdhani
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up