JawaPos Radar | Iklan Jitu

Coba Minumlah Teh Madu dengan Kayu Manis Untuk Hilangkan Lemak Perut

12 Februari 2019, 14:00:59 WIB
teh, manfaat teh, teh madu, ramuan teh kayu manis,
Teh madu dengan kayu manis dipercaya dapat meluruhkan lemak tubuh. (Boldsky.com)
Share this

JawaPos.com - Teh memang memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan termasuk untuk menurunkan berat badan. Tapi, jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, tak ada salahnya memasukkan kayu manis dan madu dalam minuman teh.

Dilansir dari Times now news, Selasa (12/2), campuran teh madu dan kayu manis bisa mengurangi lemak tubuh. Sehingga jika diminum secara teratur akan menurunkan berat badan Anda. Tentunya langkah ini harus dibarengi dengan olahraga dan makan yang teratur.

Sebelum membuat minuman teh madu dan kayu manis, apa saja manfaat kayu manis dan madu?

teh, manfaat teh, teh madu, ramuan teh kayu manis,
Kandungan madu dalam teh berkhasiat membantu meningkatkan metabolisme dan memungkinkan tubuh membakar lemak. (VerMints)

Penelitian menunjukkan bahwa kayu manis, dapat membantu mengurangi lemak visceral dan mendukung penurunan berat badan. Salah satu studi Jepang yang diterbitkan dalam Journal of Nutritional Science and Vitaminology pada 2012 mengemukakan kalau kayu manis mengurangi lemak visceral pada tikus.

Kayu manis juga dapat membantu meningkatkan metabolisme dan meningkatkan fungsi insulin, sehingga membantu penurunan berat badan. Tak hanya itu, kayu manis bisa mengatasi hasrat makan dengan memberi Anda rasa kenyang.

Sedangkan madu mengandung vitamin dan mineral penting, yang dapat mengaktifkan hormon penekan nafsu makan. Madu juga memiliki khasiat meningkatkan metabolisme dan memungkinkan tubuh membakar lemak.

Studi menunjukkan bahwa mengganti sukrosa dengan madu dapat membantu menurunkan kadar trigliserida, kolesterol, dan berat badan.

Lalu, bagaimana cara membuat teh madu dengan kayu manis?

Pertama, rebus secangkir air dalam ketel. Lalu, tambahkan ½ sendok teh bubuk kayu manis ke dalam air dan biarkan dingin. Setelah itu, tambahkan satu sendok teh dan madu ke dalam air kayu manis. Lalu aduk rata.

Agar optimal Anda dapat mengkonsumsi teh madu kayu manis ini pada waktu-waktu tertentu. Bisa pada pagi hari untuk meningkatkan pencernaan dan metabolisme Anda. Usahakan setengah jam sebelum sarapan. Ini juga akan menjaga tingkat energi Anda tetap terjaga hingga makan siang.

Lalu bisa sebelum olahraga, minum teh madu dengan kayu manis dapat memberi Anda energi yang dibutuhkan selama sesi latihan. Terakhir sebelum tidur, minumlah ramuan ajaib ini untuk membantu mencegah ngemil tengah malam.

Editor           : Nurul Adriyana Salbiah
Reporter      : Inriyani Sembiring

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up