JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jaga Hubungan Tetap Harmonis, Lakukan 7 Hal Ini ke Pasangan

15 September 2018, 17:10:59 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Jaga Hubungan Tetap Harmonis, Lakukan 7 Hal Ini ke Pasangan
Ilustrasi: menunjukkan rasa cinta pada pasangan tak cuma dengan kata-kata. Berilah pasangan kalian ciuman. (boldsky)
Share this

JawaPos.com - Dalam setiap hubungan, kemungkinan ada kekurangan. Mungkin komunikasi, kurangnya waktu yang dihabiskan bersama pasangan atau faktor pekerjaan. Para ahli percaya bahwa cara terbaik untuk menjaga hubungan tetap hidup dan berjalan, adalah dengan menerapkan dasar-dasar percintaan.

Dilansir dari Boldsky, Sabtu (15/9) terdapat hal-hal mendasar yang harus dimiliki oleh setiap pasangan untuk membina hubungan yang sehat dan harmonis. Dengan catatan dilakukan secara konsisten. Apa saja itu?

1. Tunjukkan Cinta

Jaga Hubungan Tetap Harmonis, Lakukan 7 Hal Ini ke Pasangan
Ilustrasi: berusahalah menjadi pasangan yang lebih banyak mendegar. (boldsky)

Kalau bisa setiap saat beritahu pasangan betapa berartinya dia bagi kalian. Selain dalam bentuk kata-kata, cara menunjukkannya bisa dilakukan melalui kontak fisik, seperti ciuman. Bercinta itu penting dan merupakan kebutuhan dalam hubungan. Buat pasangan yang telah menikah, sebaiknya bisa memberi kenikmatan sensual dan intim pada pasangan.

2. Berhenti Menyalahkan

Jika dalam suasana hati yang gundah dan kacau, maka berhenti mengeluh dan menyalahkan pasangan. Cobalah untuk menjadi pria yang cukup bijak untuk memecahkan masalah tanpa harus menyalahkan pasangan.

3. Buktikan Ucapan dan Janji

Hal yang penting untuk mulai dilakukan dalam hubungan adalah menjaga janji. Jika telah berjanji pada pasangan tentang sesuatu komitmen, pastikan melakukannya. Menepati janji menunjukkan bahwa kalian adalah orang dapat dipegang omongannya.

4. Jadilah Dirimu Sendiri

Ketika berada dalam suatu hubungan, ada kalanya terbawa dan menjadi orang yang bukan diri sendiri. Penting untuk menjadi diri sendiri dan pastikan bahwa pasangan memahami siapa diri kalian yang sebenarnya.

5. Kurangi Bicara dan Banyak Mendengar

Hal terpenting untuk memulai dalam suatu hubungan adalah berbicara lebih sedikit dan lebih banyak mendengarkan. Praktek ini akan membantu untuk mengenal pasangan lebih baik. Ini juga akan membuat pasangan merasa dibutuhkan dan penting dalam hubungan. Menjadi pendengar yang baik selalu menarik pasangan.

6. Berikan Kebebasan Pasangan

Untuk membantu hubungan tumbuh ke arah lebih baik, maka harus berusaha untuk tidak menjadi kekasih yang mendominasi. Beri pasangan hak yang diinginkan untuk mengekspresikan diri dalam hubungan. Mengekspresikan diri adalah suatu kebebasan, baik itu bakat, hobi dan hak untuk bekerja.

7. Belajar Untuk Memaafkan

Layaknya manusia yang selalu berbuat salah, sudah seharusnya jika pasangan mengatakan sesuatu yang menyakiti maka sebaiknya saling memaafkan satu sama lain dan instrospeksi diri. Tetapi, berjanjilah untuk tidak melakukan hal yang sama di kemudian hari.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up