JawaPos Radar | Iklan Jitu

Sissy Prescillia dan Rifat Sungkar Anti Membentak Anak

16 Desember 2018, 09:38:59 WIB
Sissy Prescillia dan Rifat Sungkar Anti Membentak Anak
Sissy Prescillia dan Rifat Sungkar anti membentak dua putra mereka jika berbuat salah. (Instagram/sysiio)
Share this

JawaPos.com - Selain fokus mengajarkan dua buah hatinya bisa bersosialisasi dengan baik, pasangan artis dan pembalap, Sissy Prescillia dan Rifat Sungkar, termasuk orang tua yang anti berteriak atau membentak anak jika diketahui berbuat salah.

"Kami (Sissy dan Rifat) anti bentak-bentak anak. Saya tahu kalau anak-anak kan, kalau dia bikin salah dan kita marahin di depan orang, dia akan malu. Bisa sakit hati kan kita nggak tahu," kata Sissy saat menceritakan pola pendidikan anak pada JawaPos.com, belum lama ini.

Sebaliknya, Sissy mengungkapkan bahwa dia dan Rifat memilih untuk mengajak bicara anak empat mata jika diketahui berbuat salah. Biasanya, pembicaraan dilakukan Rifat karena buah hati mereka keduanya laki-laki.

Sissy Prescillia dan Rifat Sungkar Anti Membentak Anak
Sissy Prescillia dan Rifat Sungkar pilih mengajak bicara anak jika si anak buat salah dibanding membentak atau berteriak memarahi. (Instagram/sysiio)

"Biasanya anak-anak yang bikin salah akan dipanggil ke kantornya Rifat. Jadi, mereka tahu kalau papanya manggil, itu pasti mereka tahu kalau 'I did something wrong'. Jadi, lebih kayak gentleman's talk sih," ujar Sissy.

Dalam pembicaraan tersebut, Sissy memastikan bahwa Rifat tidak akan memarahi dua anak mereka. Tetapi, mengajak bicara perihal kesalahan mereka. Lalu, memberitahukan sebaiknya apa yang dilakukan untuk memperbaiki diri.

Bahkan, sambil menunjukan video ketika putra pertamanya dipanggil ke kantor Rifat, Sissy memastikan setelah pembicaraan selesai, mereka akan saling berpelukan.

"Terus nanti dia (anak) akan, biasanya kalau udah selesai, dia akan datang ke papa nya, peluk. Rifat pun peluk balik. Saya percaya sentuhan buat anak kan nyaman banget kan," pungkas Sissy.

Diketahui pasangan yang menikah pada 10 Juli 2010 ini telah dikaruniai 2 orang putra, yakni El Mayka Rifat Sungkar dan Mikkairo Riley Sungkar.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : (str/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up