JawaPos Radar | Iklan Jitu

Videonya Viral, 7 Fakta Rahmawati Kekeyi yang Jarang Diketahui Orang

19 November 2018, 10:15:59 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
rahmawati kekeyi, fakta rahmawati kekeyi, make up tutorial, vlogger,
Rahmawati Kekeyi Putri saat wawancara khusus dengan JawPos.com di Jakarta, Sabtu (19/11). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Nama Rahmawati Kekeyi mendadak viral di media sosial karena video tutorial make up-nya yang terbilang unik. Bahkan, perempuan yang akrab dipanggil 'Kekeyi' ini justru menginspirasi banyak orang karena berani menunjukkan sisi yang beda dari beauty vlogger kebanyakan.

Salah satu video tutorial yang viral adalah menggunakan balon isi air untuk meratakan foundation. Tapi, di balik sisi lugunya, ternyata Kekeyi menyimpan beberapa fakta yang belum diketahui banyak orang.

Bertemu dengan JawaPos.com beberapa waktu lalu, Kekeyi pun mengungkapkan rahasianya. Apa saja, ya?

rahmawati kekeyi, fakta rahmawati kekeyi, make up tutorial, vlogger,
Gadis berusia 23 tahun ini dianggap memiliki cara makeup yang unik dengan menggunakan balon berisi air untuk meratakan foundation di wajahnya. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

1. Gunakan Senter di Videonya

Jika melihat vlog Kekeyi yang terlihat profesional dalam ber-make-up, ternyata ia hanya bermodalkan alat-alat yang sederhana untuk mendapatkan video yang sempurna. Agar tidak gelap, ia manfaatkan senter sebagai lighting di videonya.

Kemudian untuk alat merekam ia andalkan handphone dan memakai aplikasi editing Video Maker. Tak butuh waktu lama untuk menunggu videonya hingga rampung, cukup sehari saja ia mengedit video sendiri dan mengunggah vlog di YouTube.

2. Tempat Belanja Make-up

Jika para pencinta make-up lainnya memiliki hobi berbelanja kosmetik di toko resmi, online shop, atau di mal, tapi Kekeyi berbelanja di tempat yang berbeda. Biasanya untuk membuat vlog, setiap sebulan sekali ia berbelanja kosmetik di pasar.

Pasar yang ia sering kunjungi di Nganjuk bernama Pasar Kertosono. Menurutnya untuk bisa cantik tak perlu kosmetik yang mahal, dalam satu bulan ia mengeluarkan biaya sekitar Rp 25 ribu - Rp 50 ribu.

"Tidak sampai beli yang mahal-mahal, sebulan sekali ngumpulin satu produk saja, ngapain buang-buang uang kaya beli eyeshadow satu juta," kata Rahmawati Kekeyi kepada JawaPos.com, saat ditemui di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (17/11).

3. Inspirasi Nama Ayam Kesayangan 'Elsa'

Perempuan berusia 23 tahun ini sudah dikenal sebagai orang yang sangat menyayangi hewan peliharaan saat ini yaitu keenam ayamnya. Kekeyi memberi nama Elsa, Unyil, Ayu, Kurkur, Pangeran, dan Mimin.

Kekeyi punya alasan ia memberi nama salah satu ayamnya Elsa. Ternyata ia terinspirasi dari film animasi Frozen yang karakter utamanya bernama Elsa.

"Aku kan suka butiran salju, terus kebetulan ayamku ini ada bintik-bintik salju kayak Elsa," kata Kekeyi.

4. Perawatan Kulit Kekeyi

Hobi make-up bukan berarti tidak peduli akan kesehatan kulit wajah. Kepedulian Kekeyi pada wajahnya ia tanamkan dengan memakai make-up bukan dalam waktu yang lama, cukup tiga jam saja kemudian dihapus.

Yang terpenting ia harus memastikan bahwa make up-nya benar-benar bersih ketika dihapus. Kemudian perempuan asal Nganjuk ini juga punya kebiasaan untuk merawat kulit dengan masker setiap 3-4 kali seminggu.

5. Dapat Ilmu Make up

Sebagai seorang beauty vlogger, tentu harus memiliki banyak ide untuk menginspirasi penonton videonya. Kekeyi punya 'beauty hack' soal make-up. Ia bisa mengombinasi kosmetik menjadi make-up yang serbaguna yaitu eyeshadow jadi blush on, blush on jadi eyeshadow. Lipstik juga bisa jadi base eyeshadow, eyeshadow bisa jadi buat alis, eyeliner bisa jadi maskara, eyeshadow bisa jadi bronzer.

Sempat bertemu Tasya Farasya, ia mendapat ilmu soal make-up. "Biasanya aku pakai blush on dulu, terus kalau kurang cetar aku tambah lagi baru pakai bedak, eh ternyata itu malah jadi nge-crack," kata Kekeyi.

Tasya Farasya menyarankan padanya supaya bedak perlu dipoles sejak awal setelah foundation, lalu jika blush on terlalu tebal, bisa ditambahkan bedak lagi.

6. Idola Kekeyi

Selain artis idola Nagita Slavina, Tasya Farasya, Syahrini, dan Ria Ricis, Kekeyi pun masih memiliki impian untuk bertemu dengan artis idola Afgan dan Presiden RI Joko Widodo. Sejak kelas 1 SMA ia sangat mengidolakan aksi panggung Afgan yang memesona.

"Afgan itu lucu, gemesin, cowok banget," tambah perempuan yang senang tertawa ini.

Baru-baru ini ia juga menginginkan bertemu Jokowi agar bisa berfoto. Karena menurutnya Presiden Jokowi sangatlah gagah.

7. Hobi Masak Penyetan

Di keluarganya, Kekeyi dikenal sebagai perempuan yang menyenangkan dan mandiri. Di rumah pun ia terbiasa masak makanan sendiri. Ia sangat menyenangi masakan yang pedas seperti penyetan.

Ia memang tidak terlalu suka dimasakkan orang lain karena tidak terlalu menyenangi makanan yang banyak vetsin, terlalu asin, atau terlalu manis. Ia lebih senang makanan dengan rasa pedas hambar.

(ce1/Inr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up