JawaPos Radar | Iklan Jitu

'Burn the Stage: The Movie' Gaet 1,96 Juta Penonton di Seluruh Dunia

07 Desember 2018, 13:13:59 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
'Burn the Stage: The Movie' Gaet 1,96 Juta Penonton di Seluruh Dunia
Poster film dokumenter BTS, Burn the Stage (Big Hit Entertainment)
Share this

JawaPos.com - Film dokumenter BTS, Burn the Stage: The Movie berhasil mengumpulkan 1,96 juta penonton dari seluruh dunia. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pihak agensi dari grup yang debut pada tahun 2013 itu, Big Hit Entertainment, Jumat (7/12).

Melansir Kpop Herald, film tersebut secara lokal telah menarik 310.000 penonton di tiga minggu pertama rilis. Menurut Big Hit Entertainment, jumlah tersebut merupakan jumlah tertinggi untuk film dokumenter dari film dokumenter manapun.

Agensi juga menyebut bahwa penonton film dokumenter dari grup yang digawangi oleh RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini, 10,5 persen diantaranya menonton ulang kembali. Mereka membeli tiket lainnya untuk menonton lagi film tersebut.

'Burn the Stage: The Movie' Gaet 1,96 Juta Penonton di Seluruh Dunia
BTS saat memenangkan penghargaan Melon Music Awards 2018 (Twitter/BTS Official)

Sementara itu, CGV, jaringan bioskop yang secara eksklusif menayangkan film Burn the Stage: The Movie mengatakan, tingkat rewatch atau menonton ulang tertinggi pada setiap film adalah 100.000 penonton. Jumlah yang didapat Burn the Stage dari mereka yang menonton ulang tentu saja lebih besar jika diambil dari jumlah total penonton film itu.

Di Korea, penjualan tiket film perjalanan BTS melakukan berbagai tur-nya itu dibuka pada Rabu (7/11) oleh CGV Korea. Calon pembeli langsung membludak dengan mendapat 25,1 persen reservasi dalam CGV Movie Chart Reservasi Rates. Jumlah tersebut menempati peringkat dua, di bawah film Bohemian Rhapsody yang saat itu sedang tayang, pada Kamis (8/11) pukul 15.00 waktu Korea.

Burn the Stage: The Movie sendiri ditayangkan di 40 negara pada 14 November lalu. Film ini menayangkan cuplikan dibalik layar kegiatan para member BTS ketika melaksanakan tur konser mereka bertajuk BTS Live Trilogy Episode: The Wings Tour pada 2017 lalu di 19 kota di mancanegara.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up