JawaPos Radar | Iklan Jitu

Yoo Ah In Jadi Aktor Terbaik Asia Pertama Versi New York Times

07 Desember 2018, 16:05:59 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Yoo Ah In Jadi Aktor Terbaik Asia Pertama Versi New York Times
Yoo Ah In dalam drama Chicago Typewriter (tvN)
Share this

JawaPos.com - Setelah BTS dan Blackpink menjadi grup K-pop yang lagunya masuk sebagai lagu terbaik versi New York Time, aktor Yoo Ah In menyusul menjadi aktor Asia pertama yang masuk ke dalam daftar Aktor Terbaik 2018 (The Best Actors of 2018) versi majalah asal Amerika tersebut.

Melansir Koreaboo, pengumuman daftar Aktor Terbaik 2018 itu dilakukan pada Kamis (6/12). Yoo Ah In masuk ke dalam daftar tersebut berkat filmnya yang berjudul Burning. Ia mendapat pujian akting yang mumpuni di film itu sehingga namanya pun masuk ke dalam daftar.

"Yoo memiliki kharisma yang besar sebagai bintang di Korea Selatan. Dia masih memiliki wajah yang terbuka dan tampan. Film thriller-nya disutradarai Lee Chang Dong dan diangkat dari cerita Haruki Murakami membutuhkan Yoo lebih banyak mendengar dan melihat daripada bicara," tulis New York Times menjelaskan alasannya.

Yoo Ah In Jadi Aktor Terbaik Asia Pertama Versi New York Times
Yoo Ah In di The New York Times (New York Times)

Selain Yoo Ah In, aktor lainnya yang masuk ke dalam daftar tersebut adalah Glenn Close, Ethan Hawke, Toni Colette, dan masih banyak lagi. Saat ini, Yoo Ah In juga tengah menarik perhatian untuk film terbarunya yang berjudul Default.

Cerita film tersebut seputar krisis IMF di Korea. Karakter yang dimainkan Yoo Ah In, yakni Yoon Jung Hak adalah seseorang yang meramalkan keuangan, kemarahan, dan perbuatan berani penguasa Korea.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up