JawaPos Radar | Iklan Jitu

Member JKT48 Sudah Siapkan Mental Jika Hasil Pemilu Tak Sesuai Harapan

17 November 2018, 16:20:23 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
Member JKT48 Sudah Siapkan Mental Jika Hasil Pemilu Tak Sesuai Harapan
Member JKT48 saat membawakan lagu Heavy Rotation di konser pre event pengumuman Pemilu ala JKT48 di Sleman City Hall, Sabtu (17/11) (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)
Share this

JawaPos.com – Pengumuman hasil Pemilu ala JKT48 di Sleman City Hall Jogjakarta tinggal beberapa jam lagi. Penggemar yang bersiap menjadi saksi pemilu juga sudah dihibur oleh penampilan para member di pre-event live concert. Setelah ini, sekitar pukul 18.30 akan dimulai pengumuman tahap pertama untuk member yang mendapat urutan 32 sampai ke-17.

Kapten JKT48 Shania Junianatha mengatakan, live concert memang sengaja diadakan. Sebab, tidak mungkin mereka jauh-jauh datang ke Jogjakarta tanpa memberikan hiburan. ’’Sebelum degdegan, diberi bahagia lewat concert. Lalu ada pengumuman untuk tim undergirls (urutan 17-32) lalu Tim Senbatssu (1-16),’’ terangnya di Jogja City Mall.

Selama ini, pengumuman hasil pemilu yang dalam Bahasa Jepang disebut Senbatsu Sousenkyo itu selalu emosional. Member kerap tidak bisa menahan tangis ketika sudah ada di atas panggung dan disebut namanya. Ada yang sesuai harapan, ada yang juga tidak. Lantas, bagaimana jika hasilnya tidak sesuai harapan

Member JKT48 Sudah Siapkan Mental Jika Hasil Pemilu Tak Sesuai Harapan
Member JKT48 saat press conference di Jogja City Mall, Jumat (16/11) (HASMY RIFANI/JAWA POS)

Shania mengaku tidak mempermasalahkan itu. Apapun hasilnya, itu merupakan yang terbaik dari usahanya bersama penggemar. Sebagai Kapten JKT48, Shania sebenarnya tidak mematok target tertentu. ’’Aku ingin menikmati momen bersama fans yang masih mendukung aku,’’ imbuhnya.

Melati dari Tim T juga demikian, dia sudah siap menerima berapapun hasilnya nanti. Saat ini, Melati yang mengusung tagline Santuy berhasil mendapat 6.498 suara di urutan 14. Jika di pengumuman nanti hasilnya lebih buruk dari 14, tidak akan dipermasalahkan. ’’Aku santuy (santai). Masuk atau nggak masuk, sudah melihat bagaimana perjuangan fans aku. Dan aku melihat itu,’’ terang member bernama lengkap Melati Putri Rachel Sesilia itu.

Pemenang Pemilu JKT48 edisi 2017, Shani Indira Natio juga sudah menyiapkan mentalnya. Meski dia optimis, Shani mengaku sejak awal tidak mau terlalu memikirkan hasil akhirnya. Alasannya, bisa stress sendiri dan jika tidak tercapai bisa makin sakit. ’’Memang harus siap jika tahun ini tidak mendapatkan posisi puncak,’’ katanya.

Shani menambahkan, apapun hasilnya nanti, ada hal lain yang sangat dia perhatikan. Yakni, perjuangan para penggemar yang sudah berusaha sangat keras. ’’Lebih ke menghargai fans aku yang sudah mengorbakan tenaga dan materi. Lebih ke arah situ,’’ imbuhnya.

Cindy Yuvia atau yang akrab disapa Yupi juga seperti itu. Meski sudah memimpin perolehan suara sejak pengumuman sementara tahap pertama dan kedua, dia tidak mau takabur. Apalagi, pada pengumuman tahap kedua, perolehan suaranya didekati Shani. Hanya selisih satu angka, yakni 27.350 suaranya berbanding dengan 27.349 suara milik Shani.

’’Apapun hasilnya nanti, itu yang terbaik juga untuk JKT48. Harus merasa bangga juga bahwa member itu yang terpilih,’’ kata Yupi yang merupakan member Tim J.

Tan Zhi Hui Celine dari Tim T juga punya pandangan yang sama. Celine yang mendapat 2.388 suara dan berada di posisi 26 mengaku tak masalah jika nanti malam hasilnya tidak sesuai ekspektasi. ’’Celine tidak masalah juga. Menunjukkan Celine harus berusaha sekuat tenaga lagi. Bisa melihat kerja sama fans dan tahu posisi Celine sekuat apa di JKT48,’’ ucapnya.

(dim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up