JawaPos Radar | Iklan Jitu

Setahun Love Scenario, #iKON_1oveScenario Ramaikan Twitter Dunia

25 Januari 2019, 12:04:37 WIB
Setahun Love Scenario, #iKON_1oveScenario Ramaikan Twitter Dunia
iKON di era Love Scenario (YG Entertainment)
Share this

JawaPos.com - Tepat Jumat (25/1) ini, lagu hits iKON, yakni Love Scenario berusia 1 tahun. iKONIC, para penggemar iKON pun merayakan satu tahun lagu yang telah mendapat berbagai penghargaan itu dengan membuat tagar di Twitter, #iKON_1oveScenario.

Tagar tersebut berhasil menjadi trending topic dunia di Twitter. Love Scenario dirilis dalam album iKON bertajuk Return pada 25 Januari 2018. Lagu ciptaan B.I itu berhasil sukses, tidak hanya di Korea tetapi juga di negara-negara lainnya. Lagu tersebut juga sempat viral di Korea, terutama di kalangan anak-anak.

Kesuksesan Love Scenario juga mengangkat nama iKON lebih tinggi lagi, salah satu pencapaiannya adalah dipercaya menjadi salah satu pengisi acara untuk upacara penutupan Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Jakarta-Palembang pada 2 September. Saat itu, satu stadion Gelora Bung Karno (GBK) menyanyikan lagu tersebut dengan kompak hingga penggemar non-K-pop pun mengakui sihir lagu tersebut.

Setahun Love Scenario, #iKON_1oveScenario Ramaikan Twitter Dunia
iKON berhasil meraih Daesang di Golden Disc Awards ke-33 untuk lagu Love Scenario (YG Entertainment)

Love Scenario berhasil berada di peringkat pertama berbagai tangga lagu hingga mencapai all killed. Lagu ini memenangkan sertifikasi platinum dari Gaon untuk streaming dan diunduh hingga 2,5 juta kali serta sukses memuncaki Billboard Korea di paruh pertama 2018.

Di Gaon Chart Music Awards pada Kamis (23/1), album Return berhasil meraih beberapa penghargaan untuk kategori Record Production of the Year, sedangkan Love Scenario sukses meraih Long-Run Song of the Year dan Artist of the Year bulan Januari.

Selain itu, penghargaan yang diraih oleh Love Scenario diantaranya adalah Daesang di Melon Music Awards 2018 dan Golden Disc Awards ke-33 tahun 2019. Hal ini sudah cukup membuktikan bahwa Love Scenario benar-benar menjadi lagu yang sangat populer bahkan hingga saat ini.

Para penggemar pun mengucapkan selamat atas satu tahun Love Scenario ini di media sosial Twitter dengan berbagai ungkapan dan gambar para member iKON di era tersebut, hingga penampilan mereka.

"Selamat ulang tahun ratuku, Love Scenario! Lagu ini membuatku menjadi iKONIC!" tulis seorang penggemar lewat akun @Lovesnanissi.

"Selamat satu tahun Love Scenario! Ini terjadi satu tahun lalu, tapi sampai sekarang masih menjadi favorit semua orang! Selamat!" tulis penggemar lain. @Tiaralmania1

"Love Scenario mencapai 250 juta penonton beberapa menit sebelum ulang tahunnya! Benar-benar seorang ratu!" ujar @kimhanbintrash.

Happy 1st anniversary, Love Scenario!

Editor           : Deti Mega Purnamasari

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini