JawaPos Radar | Iklan Jitu

Asyiknya Berlibur ke Australia Barat Jelajahi 3 Destinasi

28 Desember 2018, 11:55:59 WIB
tempat wisata, australia,
Rottnest Island salah satu destinasi wisata di Australia Barat. (Dok.WTA)
Share this

JawaPos.com - Jika punya kocek lebih tak ada salahnya berlibur ke luar negeri. Negeri Kanguru menjadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi. Banyak tempat wisata Instagramable dan indah di sana. Tepatnya di kawasan Australia Barat.

Perth sebagai pintu gerbang ke Australia Barat, yang dapat dijangkau hanya dengan penerbangan 4,5 jam dari Jakarta. Dekatnya jarak membuat Australia Barat menjadi lokasi ideal untuk liburan keluarga.

Australia Barat menawarkan lebih dari sekadar taman yang luas, pantai yang indah, keindahan alam yang beragam, ruang publik terbuka, kebun binatang, serta kegiatan lainnya yang menyenangkan. Terdapat pula berbagai destinasi dengan atraksi yang sesuai untuk semua orang, termasuk keluarga.

tempat wisata, australia,
Hewan khas Australia Barat yang bersahabat, Quokka. (Dok.WTA)

Ketika bepergian dengan mobil penuh dengan anak-anak dan koper, salah satu transportasi terbaik adalah dengan karavan atau campervan. Tidak hanya menghemat anggaran, pilihan ini juga menyediakan peralatan memasak dan berfungsi sebagai akomodasi.

Dengan balutan cuaca yang indah, pantai dan aneka taman, restoran yang ramah keluarga, dan hewan-hewan yang bersahabat, liburan ke sana akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Dalam keterangan tertulis, Tourism Western Australia, Jumat (28/12), tiga tujuan pilihan di Australia Barat yang menarik untuk dikunjungi di antaranya,

1. Rottnest Island

Liburan keluarga di Perth belum lengkap tanpa perjalanan ke Rottnest Island, yang baru-baru ini memberikan penawaran yang lebih beragam untuk kegiatan musim panas bagi keluarga yang ingin merasakan pengalaman bahari. Pesanlah penginapan di salah satu akomodasi liburan atau pondok bersejarah di pulau ini, yang sebagian besar menghadap teluk dan pantai yang jernih.

Pilihan lain adalah Discovery Rottnest Island, resor glamping yang terletak di belakang bukit pasir di Pantai Pinky yang ikonik di mana pengunjung dapat tidur di bawah taburan bintang, menjelajahi bukit pasir ke Pinky's Beach Club, dan menghabiskan waktu di tepi kolam renang. Resor ini baru akan dibuka untuk umum pada 1 Maret 2019.

Rottnest Island merupakan tujuan liburan di Perth yang paling santai untuk keluarga dan menyenangkan untuk sekadar berkunjung. Rottnest adalah salah satu tempat untuk belajar snorkelingpaling mudah di lautan biru kehijauan yang indah dan tenang.

Cara lain untuk menjelajahi pulau ini bagi pengunjung berusia 12 tahun ke atas adalah dengan Segway Tour di sekitar Thomson Bay Settlement atau Electric Bike Tours, untuk sepenuhnya menikmati keindahan alam sembari menggali sejarah pulau ini bersama keluarga.  Selain itu, Anda bisa bermain dengan hewan terlucu di dunia, #quokkaselfie, tentu saja selalu ada dalam daftar aktivitas yang harus dilakukan dalam perjalanan ke Rottnest Island.

Ketika Anda pertama kali mengunjungi pulau ini, bergabunglah dengan tur berpemandu gratis dan bertemu si hewan quokka. Pastikan anak-anak kecil memahami cara berinteraksi dengan hewan liar yang ternyata sangat jinak dan mudah didekati.

2. Mandurah

Untuk pengalaman yang tak terlupakan, Mandurah juga layak menjadi tujuan pilihan untuk perjalanan. Tidak diragukan lagi, tempat ini sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama seluruh keluarga. Dengan luasnya area untuk berlari, banyak hal dapat dilakukan dengan santai serta makan di tepi pantai yang membuat orang dewasa betah menghabiskan waktu lama di sana.

Bergabunglah dengan tur Mandurah Cruises untuk melihat dan mempelajari informasi tentang lumba-lumba sembari menikmati aneka hidangan hewan lautlainnya. Atau sekedar berkeliling di sekitar kanal wilayah Mandurah Boardwalk untuk melihat aneka kapal cruise pribadi, mengeksplorasi deretan toko-toko cantik. Serta mengusir rasa lapar Anda dengan mengunjungi Mandurah Foreshore untuk menyantap hidangan laut paling segar yang terkenal dari kota ini.

3. South West

Hanya dengan tiga jam berkendara ke selatan Perth, Margaret River di South West diakui secara internasional sebagai permata seluas 110 km di mahkota kuliner Australia Barat. Keluarga dengan anak-anak dapat menikmati menikmati piknik luar ruang di Simmos Ice Creamery and Family Fun Park, toko es krim dengan lebih dari 60 pilihan rasa yang telah memenangkan penghargaan di area Dunsborough.

Untuk lebih banyak pilihan makanan dan minuman, kunjungi Margaret River Farmers', Market yang menyediakan berbagai produk lokal dan toko terkemuka untuk produk susu, madu dan manisan, cokelat dan fudge, serta berbagai pilihan lain yang dapat juga diakses secara online. Selain itu, South West juga menyediakan pilihan jalur makanan dan minuman yang dapat diakses oleh para pengunjung.

Sebagai alternatif dari pilihan kuliner di Margaret River, jelajahi keajaiban alam yang ramah untuk anak-anak dan segala usia. Berjalan mengitari Valley of the Giants Tree Top Walk, yang merupakan tajuk hutan teduh sepanjang 600 meter yang terletak di ketinggian 40 meter di atas permukaan tanah.

Editor           : Nurul Adriyana Salbiah
Reporter      : (ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up