JawaPos Radar

Sempat Macet 5 Jam, Gerbang Tol Cikarut Kini Terurai, Ini Penyebabnya

13/06/2018, 22:07 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Sempat Macet 5 Jam, Gerbang Tol Cikarut Kini Terurai, Ini Penyebabnya
Ilustrasi: Kepadatan di Gerbang Tol Cikarut kini sudah terurai (Raka Denny/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Kepadatan kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama (Cikarut) pada H-2 Lebaran, kini sudah terurai. Sebelumnya, para pengendara mengantre hingga lima jam lebih untuk melintasi gerbang jalur bebas hambatan tersebut.

Namun, kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Roycke Lumowa, kini jalur di daerah tersebut sudah lancar. "Sudah ndak ada lagi yang macet. Sudah dikuras," kata dia kepada JawaPos.com, Rabu (13/6).

Adapun padatnya arus kendaraan sejak dini hari katanya karena semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri. Juga, bertepatan dengan dimulainya waktu libur karyawan swasta.

Sempat Macet 5 Jam, Gerbang Tol Cikarut Kini Terurai, Ini Penyebabnya
Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)

"Peningkatan volume secara bersamaan. Pas liburan karyawan swasta mulai tanggal 12 sore," jelasnya.

Padahal jumlah kendaraan yang melintas tidak sebanyak pada 9 Juni 2018 kemarin. "Kendaraan yang keluar masih lebih banyak di tanggal 9 Juni sekitar 109 ribu. Sementara Selasa kemarin tercatat 104 ribu kendaraan yang melintas," pungkas Roycke.

Sementara itu, dari akun twitter resmi milik NTMC Polri, pada pukul 20.40 WIB, ruas tol Cikampek mulai KM 53 sampai dengan tol Cipali tengah diberlakukan satu jalur atau one way.

(dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up