JawaPos Radar | Iklan Jitu

Beredar Video Hoax 2 Perempuan Bunuh Diri di Pekanbaru

03 Januari 2019, 16:20:14 WIB
Beredar Video Hoax 2 Perempuan Bunuh Diri di Pekanbaru
Beredar video 2 perempuan di Bandung yang nekat bunuh diri dengan cara melompat dari gedung tinggi. Video ini beredar kembali di Pekanbaru dan tertulis lokasinya di Mal SKA Pekanbaru. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Media sosial di Pekanbaru, Riau, dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang menayangkan 2 perempuan bunuh diri dengan cara meloncat dari gedung tinggi, Kamis (3/1). Dalam video berdurasi 30 detik itu, tertulis bahwa lokasinya berada di komplek Mal SKA Pekanbaru.

Menanggapi hal ini, Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, memastikan bahwa, lokasi yang tertera dalam video itu adalah hoax atau palsu. Sebab, kejadiannya bukan di sini melainkan di apartemen Gateway Kota Bandung, Jawa Barat, pada 2017 lalu. "Itu hoaks," katanya, Kamis siang.

Gidion memastikan pihaknya akan menelusuri siapa yang telah menyebarluaskan video itu. Sebab, video yang beredar itu cukup membuat heboh masyarakat di Kota Bertuah. "Akan diselidiki siapa pengunggahnya," sebutnya.

Sebelumnya, salah seorang warga Kota Pekanbaru bernama Helmi, 34, mengaku kaget dengan video yang beredar di WhatsApp Grup (WAG) miliknya. "Iya kaget saya pikir itu benar disini. Tapi kok gak heboh ya," sebutnya.

Ia sempat bertanya dengan rekan-rekannya tentang kebenaran video itu. Setelah ditelusuri pria yang berprofesi sebagai wartawan di media online lokal di Riau ini mengetahui kalau lokasi video itu tidak benar. "Rupanya video hoax. Sudah heboh pula kawan-kawan di grup," ujarnya.

Sekedar informasi, insiden di video itu memang benar terjadi. Dua perempuan tewas mengenaskan setelah nekat lompat dari lantai 5A Apartemen Gateway Jalan Ahmad Yani nomor 669, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cibiru Kidul, Kota Bandung, pertengahan bulan Juli 2017 lalu.

Sebelum melompat dari balkon apartemen, kedua korban sempat diminta untuk mengurungkan niatnya oleh orang-orang di lapangan parkiran bawah. Saat itu video tersebut cukup viral di media sosial. Beberapa warga yang melihat korban kedua yang hendak menyusul meloncat terlihat berteriak-teriak agar mengurungkan niatnya bunuh diri. Namun, itu tak diindahkan korban dan tetap meloncat.

Editor           : Yusuf Asyari
Reporter      : (ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up