JawaPos Radar | Iklan Jitu

Foto Jembatan Gadog Ambruk Ternyata Hoax

09 Desember 2018, 09:38:20 WIB
Foto Jembatan Gadog Ambruk Ternyata Hoax
Foto hoax yang menerangkan bahwa jembatan Gadog di Kabupaten Bogor ambruk. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Beredarnya kabar berita bohong Jembatan Gadog di Kabupaten Bogor ambruk pada Sabtu (8/12) sore kemarin, disesalkan pihak Kepolisian Polres Bogor. Berita hoax itu viral melalui gambar yang dilengkapi keterangan tulisan Jembatan Gadog ambruk akibat hujan lebat.

Kasubbag Humas Polres Bogor Ajun Komisaris Polisi Ita Puspita Lena menegaskan bahwa informasi yang menerangkan bahwa Jembatan Gadog ambruk karena hujan lebat itu sama sekali tidak benar.

"Berita itu tidak benar. Itu hoax. Pada saat itu memang hujan lebat disertai angin kencang. Hanya seng-seng saja yang jatuh. Jembatan itu masih berfungsi," kata Ita saat dikonfirmasi, Minggu (9/12).

Ita menyampaikan bahwa, hingga saat ini jembatan yang berlokasi di Jalur Puncak itu masih dapat digunakan dengan baik dan sedang proses perbaikan.

"Jembatan Gadog sedang perbaikan, ada penambahan badan jembatan Gadog," jelas Ita.

Sebelumnya, warga Bogor digegerkan eh adanya berita bohong tentang jembatan Gadog yang ambruk saat hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Bogor. Informasi tersebut beredar melalui pesan media sosial WhatsApp.

Dalam foto itu menggambarkan kerusakan jembatan dan antrian panjang mobil menuju jembatan. Foto tersebut dilengkapi waktu kejadian dan keterangan tertulis bahwa jembatan Gadog ambruk akibat hujan lebat.

"Jembatan Gadog ambruk jam 4 sore. Bogor lagi diuji sama Gusti Allah, harus banyak-banyak Istighfar," tulis keterangan pada foto hoax jembatan Gadog ambruk.

Editor           : Bintang Pradewo
Reporter      : (wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up