JawaPos Radar | Iklan Jitu

Google Temukan Warga Singapura Menyukai Tahun Baru Imlek

06 Februari 2019, 14:05:09 WIB
google, singapura, vietnam, tahun baru imlek, imlek,
Pencarian Singapura untuk istilah yang berkaitan dengan perayaan Tahun Baru Imlek adalah yang tertinggi di wilayah Singapura. Setidaknya dua kali lebih tinggi dari Malaysia, yang berada di posisi kedua. Hongkong mengikuti di peringkat berikutnya (Pixabay)
Share this

JawaPos.com - Jutaan orang akan bepergian dalan beberapa minggu untuk merayakan salah satu liburan paling penting di beberapa negara, Tahun Baru Imlek. Inilah yang Google pelajari tentang minat konsumen pada saat Tahun Baru Imlek dengan melihat data Google Trends dari lima tahun terakhir.

1. Warga Singapura menyukai Tahun Baru Imlek

Pencarian Singapura untuk istilah yang berkaitan dengan perayaan Tahun Baru Imlek adalah yang tertinggi di wilayah Singapura. Setidaknya dua kali lebih tinggi dari Malaysia, yang berada di posisi kedua. Hongkong mengikuti di peringkat berikutnya, dengan Taiwan menghasilkan volume pencarian terendah.

2. Promosi, bukan penjualan

Baik di Singapura dan Malaysia, istilah pencarian 'promosi CNY (Chinese New Year)' mengalahkan 'penawaran CNY,' 'kesepakatan CNY,' dan 'penjualan CNY. Selain itu, yang mengejutkan, minat pada promosi ritel Tahun Baru Imlek tidak hanya terbatas pada periode perayaan, itu terjadi sepanjang tahun.

3. Tren suguhan lezat

Tradisi Yusheng Singapura setempat menduduki peringkat teratas pada grafik pencarian untuk makanan Tahun Baru Imlek di Singapura dan Malaysia. Di Hong Kong, Nian gao berada di puncak daftar.

4. Feng Shui peringkat tinggi di Vietnam

Seperti dilansir Think With Google, Singapura mungkin memiliki minat tertinggi dalam topik-topik yang berkaitan dengan Tahun Baru Imlek, Vietnam kemungkinan besar akan mengandalkan kekuatan yang lebih tinggi. Pencarian istilah 'Feng Shui' lebih tinggi di Vietnam daripada di tempat lainnya, setiap tahun.

5. Semuanya dimulai lebih awal dari yang Anda harapkan

Pencarian untuk topik yang berhubungan dengan Tahun Baru Imlek dimulai sekitar 8-10 minggu sebelum liburan, jadi ada baiknya mengirimkan pesan Tahun Baru Imlek lebih awal. Istilah 'Liburan Tahun Baru Imlek' bahkan mulai meningkat di musim panas karena Tahun Baru Imlek adalah liburan terpanjang bagi kebanyakan orang dan orang ingin memastikan pilihan mereka tepat dengan merencanakan lebih awal.

Terlepas dari apa yang menurut konsumen menarik selama musim Tahun Baru Imlek, penting bagi mereka untuk menunjukkan bahwa mereka merayakannya bersama.

Editor           : Dyah Ratna Meta Novia
Reporter      : Verryana Novita Ningrum

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up