JawaPos Radar | Iklan Jitu

Australia Berharap Dilakukan Investigasi Pembantaian Pekerja di Papua

06 Desember 2018, 15:13:52 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
pembunuhan pekerja, papua, pekerja trans papua,
Peristiwa pembantaian 31 pekerja Trans Papua dan anggota TNI mendapat perhatian Australia. Selain menyatakan rasa duka yang mendalam, Australia berharap dilakukan investigasi serius (AFP)
Share this

JawaPos.com - Peristiwa pembantaian 31 pekerja Trans Papua dan anggota TNI mendapat perhatian Australia. Selain menyatakan rasa duka yang mendalam, Australia berharap dilakukan investigasi serius dan komprehensif terhadap peristiwa tersebut.

"Harapan kami segera dilakukan investigasi yang sangat serius dan komprehensif," ujar Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne usai melakukan pertemuan tertutup dengan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi di Bali, Kamis (6/12).

Kedatangan Payne ke Bali dalam rangka menghadiri pembukaan Bali Democracy Forum (BDF) ke XI. Seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), Menlu Australia itu langsung melakukan pertemuan bilateral secara tertutup dengan Menlu Retno Marsudi.

pembunuhan pekerja, papua, pekerja trans papua,
Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne melakukan pertemuan tertutup dengan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi di Bali (Imel/JawaPos.com)

"Kami juga mengucapkan belasungkawa yang mendalam bagi para pekerja yang terbunuh dalam tragedi di Papua, ini sangat tragis," ujar Payne.

Ia berharap segera dilakukan penyelidikan yang mendalam atas kasus kekerasan tersebut. Sebab ini merupakan salah satu tragedi kemanusiaan yang perlu diperhatikan.

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up