JawaPos Radar | Iklan Jitu

Indonesia Minta Venezuela Dukung Kemerdekaan Palestina

06 Desember 2018, 14:52:29 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
indonesia, venezuela, palestina,
Indonesia meminta Venezuela mendukung kemerdekaan Palestina. Disarankan penyelesaian kedaulatan Palestina melalui mekanisme two-state solution di forum internasional (Anadolu Agency)
Share this

JawaPos.com - Indonesia meminta Venezuela mendukung kemerdekaan Palestina. Disarankan penyelesaian kedaulatan Palestina melalui mekanisme two-state solution di forum internasional. Harapan tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia Retno Marsudi dalam pertemuan tertutup bersama Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Venezuela, Ruben Dario Molina disela-sela acara Bali Democracy Forum (BDF) ke XI di Bali Nusa Dua Conference Center, Kamis (6/11).

Seperti diketahui, Venezuela saat ini menjadi Ketua Gerakan Non Blok periode 2016–2019. "Diharapkan Venuzuela dapat mendukung kemerdekaan Palestina dengan berdaulat dibawah mekanisme two-state solution. Serta mendorong penyelesaian isu Palestina melalui forum internasional," ujar Retno Marsudi.

Selain itu, Retno juga memberikan penjelasan terkait BDF yang merupakan forum internasional untuk mempromosikan dan memperkuat kerja sama regional dan internasional dalam hal perdamaian dan demokrasi melalui dialog dan sharing best practices.

indonesia, venezuela, palestina,
Selain itu, Retno juga memberikan penjelasan terkait BDF yang merupakan forum internasional untuk mempromosikan dan memperkuat kerja sama regional dan internasional dalam hal perdamaian dan demokrasi (Jawapos)

Dalam pertemuan bilateral itu, Molina menyampaikan informasi terkait perkembangan dalam negeri Venezuela dan upaya Pemerintah Venezuela untuk mengatasi kondisi dalam negerinya.

" Kami meminta Indonesia bisa lebih meningkatkan kerja sama dengan Venuzuela. Pemerintah Venezuela telah menunjuk Duta Besar baru untuk Indonesia untuk mewujudkan hal tersebut," jelas Wamenlu Venuzuela seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup).

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up