JawaPos Radar | Iklan Jitu

Seorang Pria Lempar Bahan Peledak ke Bus, 17 Orang Luka-luka

07 Desember 2018, 12:45:24 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
bahan peledak, bus,
Seorang pria melempar bahan peledak ke bus di Tiongkok akibatnya 17 orang luka-luka (Pixabay)
Share this

JawaPos.com – Seorang pria melempar bahan peledak ke bus di Tiongkok akibatnya 17 orang luka-luka. Dilansir dari South China Morning Post pada Kamis (6/12), ulah pria tak bertanggung jawab itu tertangkap kamera.

Dalam rekaman kamera keamanan yang beredar di media sosial, seorang pria  terlihat naik bus di daerah Jiajiang, dekat Kota Leshan di Provinsi Sichuan. Ia menyalakan paket yang dibungkus dengan kain sebelum melemparkannya lebih jauh ke dalam bus yang dengan cepat diliputi api. Polisi setempat mengatakan, mereka percaya pelakunya adalah Lu Shibing, seorang warga Jiajiang.

Polisi juga mendesak masyarakat untuk memberikan informasi. Mereka yang terluka dikirim ke rumah sakit dan semuanya dalam kondisi stabil.

bahan peledak, bus,
seorang pria terlihat naik bus di daerah Jiajiang, dekat Kota Leshan di Provinsi Sichuan. Ia menyalakan paket yang dibungkus dengan kain sebelum melemparkannya lebih jauh ke dalam bus (SCMP)

Rekaman video lainnya, dari The Beijing News, menunjukkan sebuah bus di jalanan yang sibuk, dengan asap yang mengalir dari depan. Jendela-jendela bus telah rusak karena telah diledakkan oleh bahan peledak tersebuti.

Tiongkok telah mengalami serentetan serangan bus dalam beberapa tahun terakhir. Insiden terakhir mirip dengan ledakan lain di sebuah bus di Leshan pada bulan Juni, yang melukai 15 orang.

Pada Januari 2017, polisi di Foshan di provinsi Guangdong, Tiongkok selatan menangkap seorang pria yang dua kali meledakkan bus, melukai total enam orang. Pada 2013, seorang pria di Xiamen di Provinsi Fujian tenggara membakar sebuah bus, membunuh dirinya sendiri dan 46 lainnya serta mencederai 34 lainnya.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up