JawaPos Radar

Rusia Sebut Pemilu Sela AS tak Ada Gunanya bagi Hubungan Kedua Negara

08/11/2018, 15:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
pemilu sela AS, AS, rusia,
Rusia mengatakan, pihaknya pesimistis hubungannya dengan Amerika Serikat (AS) akan membaik atau ada peningkatan yang lebih baik usai Pemilihan Umum Sela Amerika Serikat (AS) (Sputnik)
Share this

JawaPos.com - Rusia mengatakan, pihaknya pesimistis hubungannya dengan Amerika Serikat (AS) akan membaik atau ada peningkatan yang lebih baik usai Pemilihan Umum Sela Amerika Serikat (AS). Walaupun saat ini Partai Demokrat menguasai DPR AS namun itu tak akan membuat relasi Rusia-AS membaik.

Kemenangan di DPR justru akan memberikan Demokrat kesempatan untuk membatasi agenda Presiden AS Donald Trump dan Demokrat lebih melakukan pengawasan intens di pemerintahan Trump. Sumber-sumber kongres mengatakan, Demokrat justru akan menekan lagi kebijakan AS terhadap Moskow.

"Kita dapat mengatakan dengan penuh keyakinan kalau tidak ada prospek yang cerah untuk normalisasi hubungan Rusia-Amerika," kata Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov dilansir dari Reuters, Rabu, (7/11).

pemilu sela AS, AS, rusia,
Peskov mengatakan, terserah kepada Presiden Rusia Vladimir Putin dan Trump apakah akan melanjutkan dialog (Picture-Alliance)

Peskov mengatakan, terserah kepada Presiden Rusia Vladimir Putin dan Trump apakah akan melanjutkan dialog. "Kedua pemimpin akan bertemu di Paris pekan depan," katanya.

Mereka juga kemungkinan akan mengadakan pertemuan yang lebih panjang di KTT G-20 di Argentina pada akhir bulan.

Demokrat mendapat kemenangan pada Pemilihan Umum Sela AS, yang rata-rata memenangkan House of Representatives atau DPR tetapi kalah di Senat. Partai tempat Trump bernaung, Republik mayoritas mengisi Senat AS.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up