JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hiu Gigit Seorang Perempuan dan Anak Kecil yang Main di Pantai

11 Januari 2019, 18:42:01 WIB
serangan hiu, hiu, australia,
Layanan ambulans negara bagian Queensland mengatakan, seorang perempuan dan seorang anak itu dilarikan ke rumah sakit dengan luka-luka di bagian tungkai dan kaki akibat gigitan hiu (Live Science)
Share this

JawaPos.com - Seorang perempuan dan seorang anak kecil digigit seekor hiu di Kepulauan Whitsunday yang terletak di dekat Great Barrier Reef Australia pada hari Kamis. Seperti dilansir Daily Mail pada Kamis (10/1), kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

Layanan ambulans negara bagian Queensland mengatakan, seorang perempuan dan seorang anak itu dilarikan ke rumah sakit dengan luka-luka di bagian tungkai dan kaki akibat gigitan hiu di sepanjang pantai di Pulau Hamilton. Namun luka-luka itu tidak mengancam jiwa.

serangan hiu, hiu, australia,
Seorang perempuan dan seorang anak kecil digigit seekor hiu di Kepulauan Whitsunday yang terletak di dekat Great Barrier Reef Australia (PIxabay)

Media setempat mengatakan, para korban adalah seorang perempuan dan anak kecil yang bermain di perairan dangkal Pantai Catseye di pulau itu. Berita ini menjadi yang terbaru dari serangkaian serangan hiu di perairan sekitar Kepulauan Whitsunday, yang semula dianggap aman untuk berenang.

Seorang lelaki meninggal karena luka-lukanya akibat serangan pada bulan November. Sementara seorang gadis berusia 12 tahun kehilangan satu kaki setelah salah satu kakinya digigit hiu lainnya pada bulan September.

Australia memiliki salah satu insiden serangan hiu tertinggi di dunia, meski tidak berujung pada kematian. Ada 20 serangan hiu di lepas negara tersebut.

Dari berbagai serangan meskipun hanya satu yang fatal, menurut data yang dikumpulkan oleh Kebun Binatang Taronga di Sydney. Pulau Hamilton sendiri dikenal karena keindahan tamannya yang memukau siapa pun yang melihatnya.

Editor           : Dyah Ratna Meta Novia
Reporter      : Dinda Lisna

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini