JawaPos Radar

Wakil Yahudi Ingin Solusi Dua Negara bagi Konflik Palestina-Israel

15/08/2018, 00:57 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Solusi Dua Negara bagi Konflik Palestina-Israel
Salah satu perwakilan dari British Jews, Philip Rosenberg menghadiri dan berpartisipasi dalam World Peace Forum ke-7 di Hotel Sultan yang diadakan dari 14-16 Agustus 2018 (Imel/Jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Salah satu perwakilan dari British Jews, Philip Rosenberg menghadiri dan berpartisipasi dalam World Peace Forum ke-7 di Hotel Sultan yang diadakan dari 14-16 Agustus 2018. Dalam acara ini dia sebagai seorang Yahudi menyatakan, dia dan organisasinya sangat mendukung solusi dua negara untuk permasalahan Palestina-Israel.

Philip mengatakan, organisasinya yang berbasis di Inggris juga mengajak perwakilan dari Palestina dan Israel untuk berdiskusi di Inggris. Menurutnya, perlu ada diskusi untuk membangun dialog untuk membangun jembatan bersama.

Ia juga mendukung Indonesia yang berperan dalam menyuarakan perdamaian di Palestina. Menurutnya, banyak ide-ide untuk mendamaikan Palestina-Israel tercetus dari Indonesia.

Solusi Dua Negara bagi Konflik Palestina-Israel
Philip mengatakan, organisasinya yang berbasis di Inggris juga mengajak perwakilan dari Palestina dan Israel untuk berdiskusi di Inggris. Menurutnya, perlu ada diskusi untuk membangun dialog (Reuters)

"Indonesia itu adalah negara yang memiliki kekuatan besar untuk mendorong dan membantu terciptanya perdamaian," katanya disela-sela pertemuan pada Selasa, (14/8).

"Sebagai negara besar dengan populasi yang besar tentunya itu dangat membantu," tambah Direktur Hubungan Masyarakat British Jews ini.

Mungkin, terang Philip, sangat menyakitkan melihat rakyat Palestina dan sisi Israel kalau kedua negara tidak akan memiliki hubungn di masa yang akan datang.

Ia terus mendorong berbagai perdamaian yang seharusnya dilakukan di dunia. Acara ini, menurutnya membuat orang-orang dari berbagai bangsa bisa membangun harmonisasi karena begitu banyak masalah yang terjadi di dunia. "Kita tahu memang terkadang banyak kesulitan tapi itu adalah hal yang seharusnya membawa kita bersama-sama," ujar Philip.

"Itulah mengapa saya ada disini untuk mencoba bersama menemukan ketertarikan yang sama agar kita bisa membangun 'jembatan' bersama," tambahnya.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up