JawaPos Radar | Iklan Jitu

Vietnam Disebut Bersiap Menjamu Kim Jong Un dan Trump

18 Januari 2019, 05:05:59 WIB
vietnam, trump, kim jong un,
Ibu Kota Vietnam, Hanoi bersiap untuk menjamu Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump (Shutterstock)
Share this

JawaPos.com - Ibu Kota Vietnam, Hanoi bersiap untuk menjamu Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam pertemuan tingkat tinggi kedua pemimpin negara itu.

Begitu keterangan dua sumber yang dekat dengan informasi, seperti dimuat Reuters pada hari ini (Kamis, 17/1).

Sebuah sumber yang mengetahui masalah ini mengatakan Kim akan melakukan perjalanan ke Vietnam untuk kunjungan kenegaraan resmi setelah tahun baru Imlek antara tanggal 4 dan 8 Februari. Seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), Sumber terpisah mengkonfirmasi kunjungan Kim tetapi tidak memberikan tanggal pasti.

Sumber itu tidak mengkonfirmasi apakah kunjungan kenegaraan yang dilakukan Kim akan digabungkan dengan KTT kedua Korut-AS atau tidak.

Vietnam sendiri beberapa waktu terakhir disebut-sebut sebagai negara yang dipertimbangkan untuk menjadi tuan rumah pertemuan tingkat tinggi kedua antara Kim dan Trump. Negara itu memiliki hubungan baik dengan Amerika Serikat dan Korea Utara.

Meski begitu, belum ada komentar ataru keterangan resmi baik dari Kementerian Luar Negeri Vietnam, atau kedutaan besar Amerika Serikat di Hanoi.

Sementara itu, Amerika Serikat dan Korea Utara mengadakan pembicaraan tingkat tinggi di Washington minggu ini untuk membahas pertemuan kedua antara Trump dan Kim untuk mencari kesepakatan "sementara" untuk merevitalisasi pembicaraan nuklir.

Editor           : Dyah Ratna Meta Novia

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up