JawaPos Radar | Iklan Jitu

Harus Balik karena Penumpang Siluman

29 Desember 2017, 19:04:13 WIB | Editor: Miftakhul F.S
Harus Balik karena Penumpang Siluman
Ilustrasi (Wahyu Kokang/Jawa Pos)
Share this

Bayangkan, sudah terbang empat jam, eh tiba-tiba diumumkan bahwa pesawat harus balik ke bandara keberangkatan. Jengkel? Tentu saja.

Apalagi kalau alasannya bukan cuaca buruk atau kerusakan mesin. Melainkan ada penumpang siluman.

Bukan siluman naga putih, tentu saja. Melainkan penumpang tanpa tiket yang sampai bisa ikut terbang bersama pesawat All Nippon Airways (ANA) dari Los Angeles, Amerika Serikat (AS), menuju Tokyo, Jepang.

Seperti dilansir CNN kemarin (28/12), ada 226 penumpang di pesawat tersebut. Model Chrissy Teigen dan suaminya, penyanyi John Legend, termasuk dalam daftar penumpang yang sedang sial itu.

Gara-gara kejadian tersebut, pasangan itu ketinggalan pesawat yang seharusnya membawa mereka dari Tokyo ke Nagoya. Teigen, yang ingin merayakan ulang tahun ke-39 di Jepang, juga harus puas menikmati pergantian usia di atas pesawat.

Pemicu ”huru-hara” itu adalah seorang penumpang ilegal yang naik bersama saudaranya. Nama keduanya mirip. Tapi, satu memegang tiket ANA dan satunya lagi tiket maskapai lain. Entah bagaimana orang yang memegang tiket maskapai lain tersebut bisa masuk ke pesawat ANA dan baru ketahuan setelah berada di udara.

”Kenapa kami semua dihukum gara-gara kesalahan satu orang? Kenapa tidak mendarat di Tokyo saja dan mengirim satu orang itu pulang?” tulis Teigen di akun Twitter-nya.

Gara-gara cuitan Teigen itu, insiden ANA tersebut menyebar luas. ANA langsung meminta maaf di akun Twitter-nya. Namun, mereka menegaskan bahwa tindakan pilot sudah benar dan merupakan bagian dari prosedur keamanan.

Belum diketahui apakah permintaan maaf ANA juga ditambah dengan mengirim kue ulang tahun kepada Teigen... (sha/c11/ttg)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up