JawaPos Radar | Iklan Jitu

Penemuan Mayat di Selat Malaka Bertambah, 3 Diketahui Identitasnya

02 Desember 2018, 19:09:26 WIB
Penemuan Mayat
Hingga Minggu (2/12), sudah 8 mayat yang ditemukan mengapung di Perairan Teluk Pambang, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Riau. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Hingga Minggu (2/12), sudah 8 mayat yang ditemukan mengapung di Perairan Teluk Pambang, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Riau, yang berdekatan dengan Selat Malaka. 3 diantaranya, sudah diketahui identitasnya. Sedangkan 6 orang masih misteri.

Mayat kedelapan ditemukan di perairan Kecamatan Bengkalis, Sabtu (1/12) petang. Jenis kelaminnya laki-laki, namun wajah tak dapat dikenali sebab kondisinya sudah hancur dan membusuk.

"Kami mendapatkan informasi dari nelayan ada yang menemukan mayat. Kemudian kami berkoordinasi dengan Satpolair Polres Bengkalis dan Basarnas. Dilakukan pencarian dari dua arah akhirnya ditemukan korban meninggal di tepi pantai," kata Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika, Minggu (2/12) petang.

Mayat tersebut dibawa langsung ke RSUD Bengkalis. Kemudian diserahkan ke RS Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru. Sementara itu, proses identifikasi para mayat yang ditemukan di perairan Bengkalis sudah memasuki hari ketiga.

Kepala Sub Bidang Pelayanan Medis Kedokteran Kepolisian RS Bhayangkara Polda Riau Kompol Supriyanto mengatakan, pihaknya mengalami cukup kesulitan untuk menentukan identitas para korban. "Total ada 8 korban. Kondisi korban sudah membusuk itu membuat kami kesulitan," sebutnya.

Sampai saat ini, terdapat 5 jenazah yang berada di RS Bhayangkara Polda Riau. Tiga jenazah berjenis kelamin laki-laki dan dua jenazah lainnya berjenis kelamin perempuan. Jenazah yang ditemukan mengapung di Perairan Bengkalis akan terus berdatangan ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk proses identifikasi.

Sementara itu, tiga jasad yang sudah berhasil diidentifikasi identitasnya diantaranya, adalah Ujang Chaniago, 48, dari Lubuk Nyiur, Dusun V Koto Mudiek, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kemudian Mimi Dewi, 32, warga Jalan Lansano, Kelurahan Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Terakhir Maya Karina, 37, warga Mentikan, RT 020/RW 02, Desa Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Editor           : Sari Hardiyanto
Reporter      : (ica/JPC)

Alur Cerita Berita

11 Ditemukan, Masih Ada 5 Orang Lagi yang Hilang 02 Desember 2018, 19:09:26 WIB
Total 11 Mayat Ditemukan di Selat Malaka 02 Desember 2018, 19:09:26 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini