JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hari Terakhir, Iwan Bule Terharu Tinggalkan Gedung Sate Bandung

04 September 2018, 23:42:54 WIB
Hari Terakhir, Iwan Bule Terharu Tinggalkan Gedung Sate Bandung
Penjabat Gubernur Jabar Mochamad Iriawan (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Masa jabatan Penjabat Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan harus berakhir lebih cepat. Di mana surat pemberitahuan dari Kementerian Dalam Negeri, Gubernur terpilih Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Jakarta, Rabu (5/9).

Pada hari terakhirnya, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini sangat terharu ketika harus meninggalkan Gedung Sate Bandung. Bahkan selama kurang lebih 2 bulan setengah dirinya totalitas memimpin Jabar.

"Ini (Gedung Sate) kantor yang sangat amat membanggakan, saya betah di sini dan sangat familiar karena ini bangunan bersejarah. Saya terharu meninggalkan Gedung Sate dengan rekan media, perangkat daerah dan masyarakat yang dekat dengan saya," kata Iwan Bule di Gedung Sate Bandung, Selasa (5/9).

Menurut jenderal bintang tiga itu, akan ada suatu kebiasaan baru saat pelaksanaan serah terima jabatan kepada Gubernur terpilih pada Kamis (6/9). Hal tersebut merupakan ide Iwan Bule agar sertijab bisa dijadikan peristiwa monumental.

"Rencananya Kamis kenal pamit saja lalu sertijab Ridwan Kamil sebagai gubernur yang baru di pintu masuk. Lalu proses acara saya diantar Ridwan Kamil keluar dari grup ini untuk kembali ke satuan," ungkapnya.

Pasalnya, semua sudah disiapkan sejak biro pemerintahan yang bekerja sama dengan biro protokol. Maka semua buat kebudayaan yang baru di mana proses menerima dan mengantarkan pejabat baru agar masyarakat mengetahui adanya acara sertijab dari Pj Gubernur kepada Gubernur terpilih.

"Saya juga sudah bertemu dengan Ridwan Kamil dan mantan Gubernur GP Solihin. Saya serahkan kepada Pak Ridwan apa yang menjadi target dan harapan bisa dicapai," paparnya.

Bahkan, Iwan Bule mengajukan diri, jika dirinya dibutuhkan maka dengan senang hati bisa membantu dalam mewujudkan Jabar Juara. "Saya tetap konsep untuk membantu masyarakat Jawa Barat sesuai dengan tupoksi saya. Pada Ridwan Kamil saya siap membantu Ridwan Kamil Apa yang dibutuhkan dari tenaga ataupun pikiran," pungkasnya.

Editor           : Bintang Pradewo
Reporter      : (ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up