JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kecelakaan, Novelis N.H. Dini Wafat di Usia 82 Tahun

04 Desember 2018, 19:40:49 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Pemakaman NH Dini
Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin atau yang lebih dikenal dengan nama pena N.H. Dini (Adityo Dwi/Radar Semarang/Jawa Pos Group)
Share this

JawaPos.com - Berita duka datang dari dunia sastra Tanah Air. Novelis Semarang, Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin atau yang lebih dikenal dengan nama pena N.H. Dini, meninggal pada usia 82 tahun karena kecelakaan lalu lintas, Selasa (4/12).

Humas RS Elisabeth Probowati Condro Negoro mengatakan, N.H. Dini menghembuskan nafas terakhirnya tadi sore sekitar 16.50 WIB. "Akibat terjadi kecelakaan, tadi dibawa ke IGD Elisabeth. Sempat ke MRI, dan periksa saraf, tapi akhirnya meninggal," katanya, Selasa (4/12) malam.

Jenazah almarhumah, lanjut Probowati, saat ini masih berada di RS Elisabeth. Guna disucikan terlebih dahulu. "Belum tahu keluarganya mau diambil jam berapa," sambungnya.

NH Dini
RUMAH SAKIT: Jenazah N.H. Dini berada di ruang jenazah RS Elisabeth. (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)

Rencananya, jenazah akan dibawa dan disemayamkan di Wisma Lansia Harapan Asri, Jalan Tusam Raya 2A Banyumanik, Kota Semarang. Untuk kemudian dikremasi pada Rabu (4/12) besok.

Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin lahir di Semarang, 29 Februari 1936 dari. Semasa hidupya, ia dikenal sebagai seorang feminis dan novelis yang telah menciptakan setumpuk karya serta penghargaan.

Karya-karyanya yang terkenal diantaranya, Pada Sebuah Kapal (1972), La Barka (1975) atau Namaku Hiroko (1977), Orang-orang Tran (1983), Pertemuan Dua Hati (1986), Hati yang Damai (1998). Selain itu masih ada lagi tulisan-tulisannya yang dituangkan dalam bentuk cerpen, novelet, atau cerita kenangan.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up