JawaPos Radar | Iklan Jitu

N.H. Dini Meninggal Setelah Taksi Tumpangannya Tertabrak Truk

04 Desember 2018, 23:34:14 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Novelis Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin
Novelis Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin (Adityo Dwi/Radar Semarang/Jawa Pos Group)
Share this

JawaPos.com - Sastrawati kawak kelahiran Semarang, Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin tutup usia, Selasa (4/12). Ia yang populer dengan nama pena N.H. Dini itu meninggal setelah mobil taksi tumpangannya tertabrak truk yang melaju mundur di Jalan Tol Tembalang KM 10 Kota Semarang.

Menurut informasi yang dihimpun, kecelakaan yang melibatkan kendaraan tumpangan N.H. Dini dan sebuah truk itu terjadi sekira pukul 11.15 WIB. Yakni saat taksi korban melintas dari arah Gayamsari menuju Tembalang melalui jalan tol.

Sesampainya di KM 10, ada sebuah truk berpelat nomor AD 1536 JU yang berhenti di depan taksi korban dan hendak melaju. Truk itu sempat mengalami kerusakan mesin sebelumnya.

NH Dini
RUMAH SAKIT: Jenazah N.H. Dini berada di ruang jenazah RS Elisabeth. (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)

Saat pengemudi truk selesai melakukan perbaikan dan hendak melanjutkan perjalanan, tiba-tiba truk berjalan mundur. Hingga akhirnya menabrak mobil taksi Avanza berpelat nomor H 1362 GG yang ditumpangi oleh N.H. Dini.

Akibatnya, N.H. Dini bersama sopir mobil tersebut, Suparjo mengalami luka-luka. Sopir cedera pada bagian tangan dan kaki, sementara N.H. Dini pada bagian kepala dan kaki.

"Diduga pengemudi truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Hingga berjalan mundur dan membentur kendaraan di belakangnya," ujar Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi, Selasa (4/12).

Kedua korban sempat dilarikan dan ke RS Elisabeth. Kendati demikian, N.H. Dini yang sempat dirawat di ruang IGD itu tak terselamatkan nyawanya dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 16.50 WIB.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up