JawaPos Radar | Iklan Jitu

Sebelum Sertijab, Iwan Bule Karokean Bareng Atlet Jabar Berprestasi

05 September 2018, 00:14:10 WIB
Sebelum Sertijab, Iwan Bule Karokean Bareng Atlet Jabar Berprestasi
Penjabat Gubernur Jabar Mochamad Iriawan (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Masa jabatan Penjabat Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan akan segera berakhir. Sebelum melepas jabatan orang nomor satu di Jabar, Iriawan berkesempatan memberikan apresiasi dan kadeudeuh kepada para atlet Jabar yang berprestasi di Asian Games 2018.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu sangat semriangah menyambut para tamu spesial di Gedung Pakuan. Para juara dunia asal Jabar berkumpul bersatu padu dalam satu ruang.

Para atlet dijamu makan malam, diberikan kadeudeuh atau bonus dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, hingga hiburan beberapa lagu dari Iwan Bule. Lagu Pop dan dangdut dibawakan dengan suara khasnya serak serak basah itu berhasil menghipnotis para tamu undangan untuk bernyari dan berjoget bersama.

Sebelum Sertijab, Iwan Bule Karokean Bareng Atlet Jabar Berprestasi
Perayaan atlet berprestasi di Jawa Barat. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)

Bahkan dengan sangat mengejutkan, Iwan Bule tidak hanya menyanyi di atas panggung, melainkan berkeliling merangkul para atlet untuk bernyanyi bersama. Akhirnya, atlet termasuk beberapa ASN Pemprov ikut berdendang.

Iwan Bule menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh atlet Jabar yang berhasil mengharumkan nama Indonesia termasuk Jabar di kontestasi kelas dunia tersebut. Bahkan jika dipersentasikan, Jabar dinilai penyumbang medali terbanyak.

"Atlet Jabar kalau dipresentasekan, kita menerima banyak emas dibandingkan provinsi lain. Yakni, mencapai 19,93 persen. Itu suatu kebanggaan buat saya," kata Iwam Bule di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (4/9).

Atas pencapaian yang luar biasa tersebut, Pemprov Jabar memberikan apresiasi dan bonus dengan nominal total Rp 2,5 miliar. Namun belum bisa dirinci berapa besaran per atlet.

"Ada sekitar Rp 2,5 miliar tapi itu dibagi untuk Porda dan pelatih juga ada. Besarannya akan dijelaskan Dispora," ujarnya.

Untuk diketahui, atlet asal Jabar berhasil mengantongi enam medali emas, diantaranya 1 emas cabang olahraga Taekwondo, 1 dari Dayung, dan 4 dari Pencak Silat. Sedangkan medali perak sebanyak 7 serta perunggu sebanyak 7 medali. 

Editor           : Bintang Pradewo
Reporter      : (ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up