JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tiru Nabi Yusuf, Sandiaga Serukan Pengurangan Impor

05 Desember 2018, 01:05:17 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (Akhmad Rizal/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno memandang ada banyak cara untuk meningkatkan perekonomian di Indonesia. Salah satunya, dengan mengurangi impor barang-barang yang tidak perlu. 

Dengan pengurangan impor, akan mendorong pemerintah untuk melakukan penghematan. Dampaknya, pemerintah akan mampu membangun infrastruktur dan membalikkan kondisi perekonomian. 

"Kalau Nabi Yusuf, 7 tahun berhemat. Saya hitung, kalau kita berhemat selama 3 tahun ke depan, pemerintah akan mampu membalikkan keadaan ekonomi ini," kata Sandiaga di Surabaya, Selasa (4/12). 

Dampak penghematan tersebut, lanjutnya, juga akan dirasakan para pelaku usaha. Untuk itu, Sandiaga menyarankan ada kerjasama antara pelaku usaha dengan pemerintah. Sehingga, investasi dunia usaha pada 3 tahun selanjutnya, dapat memberikan dampak yang lebih baik. Misalnya, berdampak pada penghasilan masyarakat yang lebih baik. 

"Karena pemerintah nggak bisa sendirian saat membuka lapangan kerja. Pengusaha adalah mitra pemerintah," kata Sandiaga. 

Sebelumnya, dia juga berharap ada peran dari pemerintah. Yakni, dengan kemudahan perizinan. Terutama, dalam hal mengurus permodalan. Apalagi, mayoritas masyarakat Indonesia adalah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up