JawaPos Radar | Iklan Jitu

Beri Dukungan Moril, Polres Gowa Sambangi Korban Penembakan Brutal KKB

06 Desember 2018, 20:45:10 WIB
Beri Dukungan Moril, Polres Gowa Sambangi Korban Penembakan Brutal KKB
Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga (kiri) saat berkunjung ke rumah Agus, korban tewas pada insiden penembakan oleh KKB di Papua. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com- Jajaran Polres Gowa mengujungi rumah M. Agus, korban penembakan brutal yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua. Kedatangan polisi itu bertujuan untuk menyuntikkan semangat kepada keluarga Agus.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan, pihaknya ingin memberikan dukungan moril secara langsung kepada keluarga. Khususnya kepada orang tua korban.

"Agus adalah warga kami yang sedang bekerja di sana sebagai pekerja proyek Istaka Karya. Di sana Agus ikut membangun jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak di Kabupaten Nduga," terang Shinto usai mengunjungi rumah korban di Dusun Botong, Desa Bontomanai, Kecamatan Bungaya, Gowa, Kamis malam (6/12).

Kunjungan tersebut sekaligus wujud empati kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. Shinto juga memberikan sarana kontak ke keluarga M Agus untuk berhubungan langsung dengan kepolisian yang ada di Papua.

"Itu untuk mengetahui langsung kondisi Agus yang menjadi korban dalam aksi KKB. Kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Agus dalam aksi yang sungguh tidak manusiawi," tambah mantan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya tersebut.

Dalam kunjungan itu, Shinto dan jajarannya juga memberikan sejumlah bantuan logistik berupa sembako kepada pihak keluarga M Agus. .

Seperti diberitakan sebelumnya Agus berangkat ke Papua 4 November lalu untuk mengerjakan proyek jembatan. Penembakan terjadi pada 1 dan 2 Desember.

KKB menyerang pekerja PT Istaka yang sedang membangun jembatan di Kali Yigi dan Aurak. Jembatan itu merupakan bagian dari program pembangunan Trans Papua.

Empat pekerja kabur dan menyelamatkan diri ke Pos TNI di Mbua. Tak berapa lama kemudian, kelompok bersenjata menyerang Pos TNI. Satu anggota TNI dikabarkan ikut menjadi korban tewas dalam serangan tersebut.

Editor           : Dida Tenola
Reporter      : (rul/JPC)

Alur Cerita Berita

Darmin: Kakak Saya Lari, lalu Ditembak Mati 06 Desember 2018, 20:45:10 WIB
Ketua MPR Kecam Peristiwa Pembantaian di Papua 06 Desember 2018, 20:45:10 WIB
16 Ambulans Siaga di Lanud Hasanuddin 06 Desember 2018, 20:45:10 WIB
9 Dievakuasi, 20 Orang Selamat dari KKB 06 Desember 2018, 20:45:10 WIB
Wawancara dengan Jubir TPNPB-OPM Sebby Sambom 06 Desember 2018, 20:45:10 WIB
Cerita JA, Selamat dari KKB Karena Pura-pura Mati 06 Desember 2018, 20:45:10 WIB
Tidak Cukup Hanya Peningkatan Ekonomi 06 Desember 2018, 20:45:10 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini