JawaPos Radar | Iklan Jitu

2019, Produk Anti Aging Inovasi dari Unair Dipasarkan

07 Desember 2018, 17:30:39 WIB | Editor: Budi Warsito
2019, Produk Anti Aging Inovasi dari Unair Dipasarkan
Wakil Rektor IV Unuversitas Airlangga, Junaedi Khotib (Aryo Mahendro/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Universitas Airlangga (Unair) tak henti-hentinya berinovasi memghadirkan hal baru. Seperti baru-baru ini, mereka ke bali memunculkan inovasinya di bidang medis melalui produk berteknologi tinggi. Yakni, produk turunan stem cell yang akan dipasarkan pada Februari 2019 mendatang.

Produk turunan stem cell itu, memiliki banyak manfaat. Antara lain, mempercepat penyembuhan luka, anti-aging (memperlambat proses penuaan), dan membantu menjaga kesehatan pada usia lanjut.

Wakil Rektor IV Unair, Junaedi Khotib mengatakan, tak hanya menjaga penampilan dan kesehatan fisik, produk turunan stem cell itu, juga akan bermanfaat untuk penyakit degeneratif. Antara lain, penyakit kanker dan diabetes.

"Akan ada pelbagai macam produk dari hasil pengembangan stem cell itu. Terutama, bagi masyarakat lanjut usia, tidak akan memerlukan dukungan dari produk (obat) lain," kata Junaedi kepada JawaPos.com, Jumat (7/12).

Namun, Junaedi tidak menyebutkan dalam bentuk apa hasil pengembangan stem cell itu akan dirilis kepasaran. Yang jelas, pihaknya sudah melakukan kemitraan dengan beberapa perusahaan untuk memasarkan pruduk turunan stem cell.

"Kami juga mendorong perusahaan-perusahaan itu dalam hal memanfaatkan teknologi yang ada. Sehingga, dapat memberikan nilai tambah dalam hal memproduksi, mendistribusi, dan menghubungkan antara produk dengan penggunanya (konsumennya)," jelas Junaedi.

Tak hanya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dari tiap hasil penelitian dan pengembangan produk berteknologi tinggi. Menurutnya, paradigma saat ini sudah mengalami perubahan.

Ia menjelaskan, produk dengan konten teknologi yang dikembangkan di universitas, biasanya hasil kerjasama dengan perusahaan. Sehingga, produk tersebut dapat dikonsumsi masyarakat.

"Saat ini, kami baru bekerjasama dengan 30 tenant Unair yang tersebar di seluruh Jawa Timur, akademisi dsn alumni. Tapi kami terbuka bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)," katanya.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up