JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kronologi 3 Warga Tewas Luka Tembak Kepala, Pelaku Diduga Oknum TNI

07 Desember 2018, 15:59:56 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Kronologi 3 Warga Tewas Luka Tembak Kepala, Pelaku Diduga Oknum TNI
Petugas mengevakuasi korban penembakan di Prabumulih Sumsel. Tiga warga tewas dengan luka tembak di kepala (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Polisi beserta Subdenpom Prabumulih terus berusaha mengungkap kasus tewasnya  tiga warga dengan luka tembak di kepala. Kasus ini diduga kuat dilakukan oknum anggota TNI berinisial Serka KC, 32, yang juga tewas satelah mendapat perawatan akibat menembakkan diri.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Kamis pada pukul 14.30 WIB di rumah korban Deni Faisal, 44, di Jalan Aru Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Sumsel.

Awalnya, Serka KC bersama dua rekannya yakni Zainal, 45, dan Luken, 30, mendatangi rumah korban untuk bertamu. Mereka menggunakan mobil toyota warna hitam.

Kemudian, keluarlah Faisal dari rumahnya untuk menemui KC. Namun, setelah berbincang terjadilah cekcok mulut hingga oknum anggota TNI ini langsung menembak korban dan kedua rekannya.

"Nah temannya ini mengapa ditembak? Itu akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolda saat ditemui di Mapolda Sumsel, Jumat (7/12).

Setelah melakukan aksi tersebut, Serka KC pun langsung mendatangi rumah rekannya di Perumahan GPE Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumsel.

Sesampai di rumah rekannya, KC pun duduk dan langsung melakukan percobaan bunuh diri. Namun, hal tersebut langsung diketahui dan langsung dilarikan ke rumah sakit. "Kabarnya KC ini meninggal dunia tadi subuh setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit," terangnya.

Akibat penembakan tersebut, Deni Faisal tewas dengan luka tembak di telapak tangan kiri dan di kening kepala sebelah kiri tembus ke belakang kepala.

Untuk korban Zainal Imron tewas dengan luka tembak di bawah mata tembus ke leher bagian belakang. Kemudian, Luken tewas dengan luka tembak di atas pelipis kepala sebelah kiri tembus ke belakang leher.

Untuk, Serka KC mengalami luka tembak di pelipis kepala sebelah kanan tembus ke belakang kepala. "Saat ini kasus tersebut terus dilakukan penyelidikan. Namun, diduga motifnya yakni utang," tutupnya.

Seperti diketahui, tiga warga Prabumulih ditemukan tewas di rumah Deni Faisal. Ketiga warga ini mengalami luka tembak di kepalanya. Dilain lokasi yang tidak begitu jauh oknum TNI, Serka KC pun ditemukan melakukan percobaan bunuh diri dengan menembakkan senjata api di kepalanya.

Serka ini pun sempat kritis hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Prabumulih, Sumsel.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up