JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pelaku Penggelapan Ratusan Motor 'Disengat' Tim Scorpion

07 Desember 2018, 19:16:18 WIB | Editor: Budi Warsito
Pelaku Penggelapan Ratusan Motor 'Disengat' Tim Scorpion
Kapolres Serdang Bedagai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu didampingi Kasat Reskrim AKP A. Alexander, merilis kasus yang berhasil diungkap. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Tim Scorpion Polres Serdang Bedagai (Sergai) meringkus EW,31, dalam pelariannya di Kalimantan. Laki-laki itu merupakan pelaku penggelapan 211 sepeda motor milik perusahaan leasing tempat dia bekerja.

EW selama ini memang diburon polisi. Dia tertangkap di
kawasan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah beberapa waktu lalu. Dia teracatat sebagai karyawan PT Adira Finance Tebingtinggi.

Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai, AKP Alexander Pilliang mengatakan, EW ditangkap setelah pihaknya menerima laporan dari pihak PT Adira Finance cabang Tebingtinggi.

"Modusnya dengan cara memanfatkan data warga yang kemudian dirinya mengeluarkan kendaraan baru dengan data tersebut," ungkapnya, Jumat (7/12).

Ketika sepeda motor itu keluar, EW tidak menyerahkannya ke pelanggan. Namun, sepeda motor itu dijualnya. Aksinya terungkap setelah utusan dari PT Adira Finance Cabang Tebingtinggi bernama Riswanto, 37 mendatangi kediaman Jumiati, 35 warga Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai.

Dimana datanya Jumiati dipakai dan tercatat sebagai konsumen yang mengambil satu unit sepeda motor matik BK2814 XAZ. Namun nyatanya, sepeda motor itu tidak pernah diterima.

Belakangan diketahui, dalih pelaku meminjam identitas karena akan mendapat bantuan dari pemerintah. Totalnya, EW sudah menggelapkan 211 motor. Polisi masih akan menyelidiki kasus tersebut.

"Dugaan kita pelaku ini tidak bermain sendirian," tandasnya.

Saat ini, pihak Polres Sergai pun masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up