JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ratusan Amunisi dan Selonsong Peluru Ditemukan Tertimbun di Lapangan

07 Desember 2018, 21:40:53 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Ratusan Amunisi dan Selonsong Peluru Ditemukan Tertimbun  di Lapangan
Ratusan amunisi dan selonsong peluru ditemukan dalam tanah lapangan bola, kawasan Pasir Jambak, Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Sebanyak 612 butir amunisi plus 3 selonsong peluru ditemukan dalam tanah lapangan bola, kawasan Pasir Jambak, Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Namun, belum diketahui seberapa lama peluru tersebut tertimbun dalam tanah.

Dari informasi, ratusan amunisi dan selongsong peluru itu ditemukan oleh seorang pemuda sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (6/12). Saat itu, pemuda itu tengah membersihkan lapangan bola tersebut.

Penemuan ratusan amunisi dan selongsong peluru itu dibenarkan Kapolsek Koto Tangah Kompol Joni Dermawan. Pihaknya mengaku telah mengumpulkan semua barang bukti (BB) dan menyerahkannya ke Mapolresta Padang.

Kapolsek menuturkan, peluru itu ditemukan seorang pemuda ketika tengah melakukan perbaikan lapangan bola. Pendataran lapangan bola dilakukannya dengan menggunakan cangkul.

"Tanpa sengaja, pemuda itu menemukan kotak karton berukuran lebih kurang 20x30 centimeter dan kotak itu sudah hancur," kata Kompol Joni Dermawan pada sejumlah wartawan, Jumat (7/12).

Kotak yang sudah hancur berisi peluru itu terkubur sekitar 20 centimeter di dalam tanah. Tanpa pikir panjang, pemuda itu pun melaporkan penemuan peluru pads petugas kepolisian.

"Penyelidikan lebih lanjut kami serahkan ke Polresta Padang," sebutnya. 

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up