JawaPos Radar | Iklan Jitu

Uji Coba Skybridge Tanah Abang Dilakukan Sepekan

07 Desember 2018, 18:25:59 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Uji Coba Skybridge Tanah Abang Dilakukan Sepekan
Uji coba skybridge dilakukan selama satu pekan (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Uji coba lintasan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau Skybridge Tanah Abang dilakukan Pemprov DKI Jakarta hari ini, Jumat (7/12). Para pejalan kaki mulai diarahkan oleh pengelola untuk menguji alur penumpang ke tujuan masing-masing.

Selama 2,5 jam, pintu akses dari PT KAI dibuka untuk memasukkan massa ke skybridge. Walaupun diketahui belum ada pedagang yang menempati 446 kios yang sudah disediakan oleh PD Pembangunan Sarana Jaya.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi melihat, masih banyak kebingungan penumpang terkait arah tujuan, atas minimnya papan penunjuk jalan. Menurutnya, papan akan dibuat lebih mencolok agar mudah disadari pengguna skybridge.

Uji Coba Skybridge Tanah Abang Dilakukan Sepekan
Lapak pedagang di Skybridge belum ditempati (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)

"Signed masih kurang, jadi orang masih bingung ke blok F mana. Ada tapi kecil terus tidak pakai scotlight, tidak mencolok seharusnya jelas, harus ada petugas yang mengarahkan, harus ada sosialisasi, ada gambar," jelas Irwandi saat dihubungi, Jumat (7/12).

"Misal satu gelombang masuk 200 orang. Itu paling tidak yang pakai skybridge bisa mencapai 60 sampai 70 persen," ujar Irwandi.

Kendati demikian, Irwandi mengklaim dengan adanya skybridge pengguna lebih nyaman ketimbang harus melewati Jalan Jati Baru. "Pengguna kami arahkan tidak merasa keberatan, enak nggak kehujanan terus jadi tidak crowded di bawah," terangnya.

Irwandi menuturkan uji coba skybridge Tanah Abang akan berlangsung selama seminggu terhitung sejak hari ini. Namun, tidak perlu khawatir Irwandi menjanjikan pedagang akan menempati kios mulai Senin (10/12). "Senin pedagang sudah naik, tadi belum," tuturnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up