JawaPos Radar | Iklan Jitu

Sterilisasi Jalan Jatibaru, 100 Satpol PP Dikerahkan

08 Februari 2019, 06:15:59 WIB
Sterilisasi Jalan Jatibaru, 100 Satpol PP Dikerahkan
Jalan Jatibaru, Tanah Abang steril dari pejalan kaki (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan sterilisasi Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat mulai 7 Februari. Untuk memaksimalkan kebijakan, 100 personel Satpol PP dikerahkan untuk melakukan penjagaan.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu menjelaskan, instruksi yang diterima adalah melakukan penutupan akses untuk pejalan kaki. Dengan tujuan, para pejalan kaki dapat melewati Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau skybridge.

"Pengamanan tetap, kami acuannya peraturan daerah, trotoar kami amankan supaya tertib. Sebetulnya tiap hari dijaga, 75 tiap hari tapi hari ini ditambah jadi sekitar 100 personil," tuturnya saat dikonfirmasi, Kamis (7/2).

Yani pun mengakui pada tahap awal kebijakan diterapkan pasti masih ada yang melanggar. Namun pihaknya akan terus mengingatkan para pejalan kaki untuk bisa melintas di skybirdge. "Kalau bandel harus diapain? Ya diingatkan, harus ditegakkan," terangnya.

Saat ditanyakan perihal sanksi terhadap pejalan kaki yang masih melanggar, Yani belum ingin terburu-buru untuk memberi hukuman. Ia ingin agar masyarakat dapat teredukasi terlebih dahulu agar paham dan terbiasa.

"Ya ini pertama harus edukasi dulu dong dikasih tahu biar terbiasa. Kalau dia sudah paham, sudah ngerti pasti dia ikuti aturan. Ya gini, kalau yang lain sudah lewat JPM, yang lain juga nggak bakalan lewat bawah," tandasnya.

Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : Reyn Gloria

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini