JawaPos Radar | Iklan Jitu

Soal Pelecehan Seksual di UGM, Menteri PPPA: Harus Ditangani Serius

08 November 2018, 17:46:09 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise
KASUS UGM: Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise memberikan keterangan terkait kasus pelecehan seksual yang menimpa mahasiswa UGM Jogjakarta. (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise meminta agar penanganan kasus pelecehan seksual yang menimpa salah seorang mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta agar ditangani serius. Untuk mengembalikan kondisi psikologi korban, Kementerian PPPA juga memberikan pendampingan. 

"Terkait kasus (pelecehan seksual) kami sudah berkoordinasi dengan kepala dinas dan sudah ditangani. Itu kan terjadi di Pulau Seram, Maluku beberapa waktu lalu dan sudah dilaporkan ke polisi juga," ungkap Yohana disela menghadiri peluncuran Taman Sungai dan pelantikan 1.500 Srikandi Sungai Indonesia di Klaten, Kamis (8/11). 

Yohana melanjutkan, pihaknya sudah meminta kepada kepala dinas untuk menangani kasus pelecehan seksual ini secara serius. Mengingat pelakunya sudah berusia dewasa yang juga merupakan mahasiswa di universitas yang sama.

Lebih dari itu, Kementerian PPPA akan melindungi hak-hak perempuan. "Kami sudah meminta agar kasus ini ditangani secara serius. Perempuan korban kejahatan seksual dan kami sebagai Kementerian PPPA melindungi hak-hak perempuan," ucapnya. 

Selain itu, Yohana juga mengungkapkan, bahwa pihaknya juga akan melakukan pendampingan terhadap korban kejahatan seksual. Pendampingan ini ditujukan untuk mengembalikan kondisi psikologi korban setelah mengalami kejadian tersebut.

"Pendampingan yang dilakukan seperti trauma healing dan juga pendampingan yang lainnya. Dan setelah menerima laporan kasus tersebut saya langsung turun dan berkoordinasi dengan kepala dinas," ucapnya.

(apl/dho/JPC)

Alur Cerita Berita

Viral Video Pembakaran Ijazah, UGM: Kami Prihatin 08 November 2018, 17:46:09 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up