JawaPos Radar | Iklan Jitu

Korban Penembakan di Papua

Peluru KKB Renggut Rencana Tahun Baruan Jefri Bersama Keluarga

08 Desember 2018, 16:37:39 WIB
Korban Penembakan di Papua
Jenazah Jefri tiba di rumah duka di Dusun I, Desa Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (8/12). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Jefri Simaremare menjadi salah satu korban kebrutalan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Jenazah korban sudah tiba di rumah duka di Dusun I, Desa Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (8/12).

Begitu peti jenazah turun, Santi Boru Sirait menangis sejadinya. Dia terus memeluk peti berwarna putih tersebut. Tampak betul Santi masih tidak terima anaknya tewas akibat aksi penembakan KKB di Papua.

Kesedihan keluarga besar Jefri pun tak terbendung. Tangis mereka pecah ketika jenazah tiba di kediaman. Salah satunya adalah Tetti Marlina Simaremare yang merupakan kakak kandung Jefri.

Tetti sempat bercerita soal rencana Jefri untuk pulang kampung. Jefri berniat merayakan tahun baru dengan keluarga. Sudah lima tahun anak kedua dari empat bersaudara itu tak pulang. Jefri sudah berjanji akan pulang bulan ini.

“Mau tahun baruan sama-sama mamak. Dia bilang, Mak aku pulang. Belum pernah aku tahun baruan sama kalian, sudah lama," kata Tetti menirukan perkataan Jefri.

Jefri menepati janjinya untuk pulang. Namun dia tidak bisa merayakan tahun baru karena sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Jenazah rencananya dimakamkan hari ini. Tepatnya setelah prosesi adat dirampungkan keluarga.

Jenazah Jefri akan dikuburkan di pemakaman keluarga. Letaknya tepat dibelakang rumah. Persiapan untuk pemakaman sudah dilaksanakan. Lubang makam pun tengah digali.

Sementara itu, perwakilan PT Istaka Karya, Idris mengatakan bahwa hari ini ada dua jenazah korban KKB di Nduga yang tiba di Sumut. Jika Jefri diterbangkan ke Bandara Kualanamu. Satu korban lagi atas nama Efrandi Hutagaol diterbangkan ke Bandara Silangit di Siborong-borong, Tapanuli Utara.

"Untuk Sumatera Utara ada dua korban. Yang satunya lagi merupakan warga Balige. Kedua korban ini mendapatkan santunan dari pihak perusahaan dan Kementerian BUMN," sambung Idris.

Seperti diberitakan, Jefri merupakan salah satu korban pembunuhan yang dilakukan KKB di Yigi, Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua, belum lama ini. Dia merupakan pekerja PT Istaka Karya yang sedang mengerjakan jembatan Trans-Papua.

Editor           : Sofyan Cahyono
Reporter      : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Darmin: Kakak Saya Lari, lalu Ditembak Mati 08 Desember 2018, 16:37:39 WIB
Ketua MPR Kecam Peristiwa Pembantaian di Papua 08 Desember 2018, 16:37:39 WIB
16 Ambulans Siaga di Lanud Hasanuddin 08 Desember 2018, 16:37:39 WIB
9 Dievakuasi, 20 Orang Selamat dari KKB 08 Desember 2018, 16:37:39 WIB
Wawancara dengan Jubir TPNPB-OPM Sebby Sambom 08 Desember 2018, 16:37:39 WIB
Cerita JA, Selamat dari KKB Karena Pura-pura Mati 08 Desember 2018, 16:37:39 WIB
Tidak Cukup Hanya Peningkatan Ekonomi 08 Desember 2018, 16:37:39 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up