JawaPos Radar

Saat Tubuhnya Terbakar

SR Berkata Penyebab Kecelakaan Lion Air Hingga Tuduhan Raja Iblis

09/11/2018, 01:35 WIB | Editor: Bintang Pradewo
SR Berkata Penyebab Kecelakaan Lion Air Hingga Tuduhan Raja Iblis
Ilustrasi kebakaran (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kepolisian Resor Tangerang Selatan belum memastikan motif penyebab bakar diri yang dilakukan perempuan paruh baya, SR, 49 di Jalan Sukma RT 006/01 No.19, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (7/11) kemarin.

Proses penyelidikan peristiwa percobaan bunuh diri SR, Kepolisian belum bisa menyimpulkan latar belakang motif aksi nekat membakar diri tersebut. Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, Ahmad Alexander mengaku sudah berkonsultasi dengan psikiater dan psikolog untik mengungkap kasus tersebut.

Kendati demikian, proses tersebut belum bisa diketahui penyebab motif korban melakukan percobaan bunuh diri. Karena korban masih menjalani perawatan medis di RSUD Tangerang Selatan. Namun, diduga kuat korban mengalami depresi berat hingga nekat membakar diri.

"Psikiater sama Psikolog belum berkomunikasi dengan korban percobaan bakar diri karena alasan sedang menjalani perawatan intensif. Korban mengalami luka bakar 70 persen sekujur tubuhnya," ujarnnya saat dikonfirmasi, Kamis (8/11).

Dari hasil penyelidikan dan keterangan beberapa saksi yang mengetahui kejadian bakar diri, korban sempat membeli dua botol minuman bersoda dan obat sesak nafas pada pukul 07.30 WIB. Ketika ditegur, korban tidak menjawab apa pun.

Sekitar pukul 08.00 WIB, korban seketika membakar diri dengan menyiramkan minyak tanah ke sekujur tubuhnya dan menyalakan korek api gas di badannya.

Dari keterangan dari saksi yang berusaha memadamkan api, saat terbakar, korban masih bisa berkata 'saya dituduh membunuh orang, saya dituduh berzina dengan orang Arab, saya dituduh.

Tak hanya itu, korban pun berkata penyebab kecelakaan Lion Air, 'saya mau dibawa Raja Iblis tapi tidak mempan. Saya jihad di jalan yang benar, tuduhan Raja Iblis itu palsu, makanya saya bakar diri'.

"Suami dan saksi serta tetangga korban berusaha memadamkan api pada tubuh korban dengan menyiram air dan menyemprotkan APAR," kata Alexander berdasarkan keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Kapolsek Ciputat Kompol Dony mengaku telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Menurut dia, korban melakukan hal itu karena depresi. "Ya benar karena depresi," kata dia.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up